Sabtu 23 Apr 2022 16:51 WIB

Sambut Roma di Giuseppe Meazza, Ini yang Diminta Pelatih Inter Milan

Fokus utama Inter Milan sudah harus tertuju pada upaya mengalahkan AS Roma

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Muhammad Akbar
Pelatih kepala Inter Milan Simone Inzaghi tiba di lapangan sebelum semifinal Piala Italia, leg kedua, pertandingan sepak bola antara Inter Milan dan AC Milan, di stadion San Siro, di Milan, Italia, Selasa, 19 April 2022.
Foto: AP/Luca Bruno
Pelatih kepala Inter Milan Simone Inzaghi tiba di lapangan sebelum semifinal Piala Italia, leg kedua, pertandingan sepak bola antara Inter Milan dan AC Milan, di stadion San Siro, di Milan, Italia, Selasa, 19 April 2022.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Pelatih Inter Milan, Simone Inzaghi, meminta anak-anak asuhnya segera melupakan kemenangan besar atas rival sekota mereka, AC Milan, di laga babak semifinal Coppa Italia, awal pekan ini.

Fokus utama La Beneamata sudah harus tertuju pada upaya mengalahkan AS Roma di laga pada giornata ke-34 Serie A, Sabtu (23/4) malam WIB. Di bertajuk laga Derby della Madoninna, I Nerazzurri berhasil mencukur I Rossoneri, 3-0.

Dua gol Lautaro Martinez dan Robin Gosens menjadi pembeda kualitas antara dua klub asal Milan tersebut. Tidak hanya itu, kemenangan itu juga mengantarkan Inter Milan ke partai final Coppa Italia.

Kendati mengakui kemenangan itu kian mendongkrak kepercayaan diri para penggawa La Beneamata, Inzaghi berharap, anak-anak asuhnya bisa segera melupakan euforia kemenangan tersebut.

Pasalnya, lawan yang akan dihadapi La Beneamata di laga berikutnya merupakan tim yang kuat dan tengah berada dalam tren positif penampilan. ''Kami harus melupakan soal Derby Milan, karena di laga selanjutnya kami akan menghadapi tim yang tengah berada dalam jalur kemenangan.”

“Kami harus bisa terus tampil dengan determinasi tinggi dan menyadari setiap tim bisa memberikan kami kesulitan pada akhir musim ini,'' tutur Inzaghi seperti dikutip Football Italia, Sabtu (23/4).

Tidak hanya itu, eks pelatih Lazio itu juga menyebut, Roma sebagai salah satu tim terbaik di pentas Liga Italia musim ini. Kehadiran Jose Mourinho di kursi pelatih I Giallorossi pun menambah tantangan tersendiri buat La Beneamata di laga ini.

Mourinho, tutur Inzaghi, dinilai telah mengangkat performa AS Roma. ''Kami tahu, kami akan menghadapi salah satu tim terbaik di kompetisi ini dengan pelatih yang luar biasa. Dia (Mourinho) melakuka pekerjaan dengan baik di tim ini.”

“Kami harus memberikan perhatian penuh di laga ini. Pertandingan ini akan menjadi salah satu laga krusial buat kami,'' ujar pelatih asal Italia tersebut.

La Beneamata memang diharapkan bisa terus memetik poin penuh di enam laga terakhirnya di kancah Serie A demi bisa mempertahankan gelar Scudetto. Berada di peringkat kedua, La Beneamata hanya tertinggal satu poin dari AC Milan, yang memimpin klasemen sementara dengan koleksi 71 poin dari 33 laga.

Kemenangan di laga kontra AS Roma akan membawa I Nerazzurri menggeser I Rossoneri di puncak klasemen sementara. Bahkan, status capolista ini bisa dipertahankan I Nerazzurri apabila berhasil memetik kemenangan saat menghadapi Bologna di satu laga tunda, akhir bulan ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement