Sabtu 23 Apr 2022 11:13 WIB

Kebiasaan Makan yang Bikin Serena Williams Tetap Bugar

Serena Williams menganut prinsip tidak hidup untuk makan.

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Indira Rezkisari
Serena Williams sangat memperhatikan nutrisinya sebagai seorang atlet tenis.
Foto: AP/Hamish Blair
Serena Williams sangat memperhatikan nutrisinya sebagai seorang atlet tenis.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Serena Williams adalah salah satu atlet terbaik di dunia. Dan selain memiliki jam latihan yang padat, nutrisi juga merupakan bagian besar dari kesuksesannya di tenis.

Satu hal yang kita ketahui tentang Serena, dia sangat disiplin dalam hal nutrisinya. Setelah sang kakak Venus Williams didiagnosis penyakit autoimun yang disebut sindrom Sjogren, dia juga mulai menerapkan pola makan nabati.

Baca Juga

Untuk lebih jelasnya, berikut tujuh kebiasaan makan yang dilakoni Serena Williams seperti dilansir dari Eat This, Sabtu (23/4/2022).

Konsumsi nabati

Serena memiliki filosofi “makan untuk hidup, jangan hidup untuk makan”. Karenanya dia ingin memiliki gaya hidup sehat dan makan makanan nabati atau plant based.

Memprioritaskan protein

Pada Desember 2020, Serena bersama perusahaan minuman Dyla Brands meluncurkan protein shake vegan baru, Happy Viking. Dia mengatakan bahwa protein shake ini membantu pengonsumsi nabati mendapatkan protein yang cukup.

"Jangan takut tidak mendapatkan cukup protein, Anda akan melakukannya. Sejujurnya, saya pikir kebanyakan orang mulai merasa jauh lebih baik, memiliki lebih banyak energi, dan jauh lebih berpikiran jernih ketika mereka beralih ke itu,” kata Williams.

Suka memasak

Daripada memesan makanan dari luar, Serena lebih suka memasak untuk dirinya sendiri ketika dia punya waktu. "Saya suka memasak. Saya tidak punya banyak waktu untuk sering melakukannya, tapi saya suka memasak dan itu membuat saya santai," kata dia.

Untuk inspirasi memasak, dia mengaku sering melihat resep-resep di Instagram dan mencoba melakukannya di rumah.

Minum banyak air

Hidrasi sangat besar untuk Serena. Dia mengatakan, hidrasi sangat penting untuk segala hal mulai dari kulit hingga pemulihan otot, sehingga dia selalu menyediakan segelas air di samping tempat tidurnya.

“Saya juga menghindari ngemil, terutama gula, karena itu cenderung membuat saya terjaga lebih lama,” kata dia kepada Glamour.

Makan banyak sebelum pertandingan besar

Serena sangat pintar tentang nutrisinya, terutama sebelum pertandingan tenis besar. “Satu-satunya waktu saya makan pasta adalah ketika saya bermain atau berlatih. Biasanya, kamu tidak akan pernah melihat saya makan pasta. Karena saya merasa harus makan begitu banyak dalam karier saya,” kata dia.

Sangat disiplin

Serena mengaku lebih fokus pada bagaimana makanan bisa membantunya mencapai tujuan kebugarannya. "Anda membutuhkan makanan untuk bertahan hidup. Dan itu sangat sulit untuk dijalani, karena saya sangat suka ngemil, tapi inilah yang saya inginkan. Ini adalah tujuan saya," kata dia.

Suka makanan manis

Bagaimanapun Serena juga memiliki waktu cheating, yang mana itu dimanfaatkan untuk makan sesuatu yang manis atau gurih. Dia mengaku sangat suka dengan lava cakes. “Terutama lava cakes yang ketika dipotong cokelatnya meleleh. Bahkan jika itu mengerikan, saya tidak bisa menolaknya,” kata dia.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement