Sabtu 23 Apr 2022 10:27 WIB

Nowela Serahkan Honor dari DNA Pro ke Bareskrim

Bareskrim ajukan 16 pertanyaan tentang DNA Pro saat memeriksa Nowela.

Rep: viva.co.id/ Red: viva.co.id
Juara Indonesian Idol 2014, Nowela
Juara Indonesian Idol 2014, Nowela

VIVA – Penyanyi jebolan Indonesia Idol, Nowela Elizabeth Auparay, telah menjalani pemeriksaan sebagai saksi kasus dugaan penipuan berkedok investasi robot trading DNA Pro Akademi di Bareskrim Polri pada Jumat, 22 April 2022. Usai diperiksa, Nowela mengaku diberi beberapa pertanyaan oleh penyidik.

“Saya dipanggil oleh tim penyidik dalam kasus DNA Pro ya trading, dan Puji Tuhan hasilnya baik. Saya juga diterima dan dibantu dengan baik. Sekitar 16 pertanyaan,” kata Nowela.

Memang, Nowela pernah mengisi acara DNA Pro satu tahun yang lalu di Jakarta pada Agustus 2021. Menurut dia, semua sudah disampaikan kepada penyidik dengan lancar.

“Ya memang hanya sebatas pengisi acara saja, tadi prosesnya sangat lancar dan mudah dibantu dengan baik,” ujarnya.

Namun, Nowela merahasiakan honor yang dibayarkan DNA Pro. Menurut dia, honornya tidak sampai ratusan juta Rupiah.

“Adalah (fee-nya). Enggak (sampai ratusan juta),” jelas dia.

Kemudian, Nowela mengaku telah menyerahkan honor dari DNA Pro itu kepada penyidik Direktorat Tindak Pidana Ekonomi Khusus Bareskrim.

Tentu, ia bersikap kooperatif untuk membantu kepolisian dalam menuntaskan penyidikan kasus tersebut.

“Saya sangat kooperatif. Kalau memang harus dikembalikan, tentu saja saya harus kembalikan, terutama mengembalikan apa yang bukan menjadi milik saya. Jadi semuanya sudah diproses dengan sangat baik dan Puji Tuhan sudah selesai,” tandasnya.

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan viva.co.id. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab viva.co.id.
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement