Sabtu 23 Apr 2022 08:29 WIB

BMH Sumut Gelar Pesantren Ramadhan dan Edukasi Zakat

Kegiatan tersebut diadakan di SMP Primbana Medan.

BMH Sumut menggelar Pesantren  di SMP Primbana Medan, 18-19 April 2022.
Foto: Dok BMH
BMH Sumut menggelar Pesantren di SMP Primbana Medan, 18-19 April 2022.

REPUBLIKA.CO.ID, MEDAN --  BMH Sumatera Utara bersama SMP Swasta Primbana Medan menggelar Pesantren Ramadhan secara off line selama dua  hari. Kegiatan  tersebut dilaksanakan di aula gedung sekolah tersebut, pada 18-19 April 2022.

Kegiatan Pesantren Ramadhan itu disambut gembira oleh kepala sekolah SMP Primbana.  “Kegiatan ini menjadi suprise dan luar biasa bagi kami. Hal itu  mengingat dua  tahun ini kami  tidak bisa melaksanakan Pesantren Ramadhan akibat pandemic  Covid-19. Kehadiran  BMH mendukung Pesantren Ramadhan ini sangat  menggembirakan buat kami," ucap Nurdin, wakil kepala sekolah SMP Primbana seperti dikutip dalam rilis yang diterima Republika.co.id, Kamis (21/4).

photo
Dalam rangkaian kegiatan Pesantren Ramadhan di SMP Primbana Medan, BMH Perwakilan Sumatera Utara (Sumut) memberikan donasi kepada siswa dan guru.  (Foro: Dok BMH)

Berbagai materi yang disampaikan kepada 97 siswa siswi SMP Primbana tersebut seputar akidah, ibadah dan motivasi. Semua disajikan dalam kemasan yang ringan dan sesuai konteks remaja. Kegiatan ini diakhiri dengan buka puasa bersama dan shalat Maghrib berjamaah.

Di sela-sela kegiatan, BMH mengedukasi para peserta tentang zakat dan dilanjutkan dengan kegiatan pengumpulan donasi. "Hal ini sebagai upaya memberi pemahaman tentang zakat dan sekaligus mempraktikkannya," terang Lukman, ketua BMH Perwakilan Sumatera Utara.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement