Sunday, 6 Rabiul Awwal 1444 / 02 October 2022

Empat Wilayah Jakarta Berpotensi Hujan Siang Hari

Sabtu 23 Apr 2022 07:51 WIB

Red: Nora Azizah

Empat wilayah di Jakarta berpotensi hujan siang hingga sore hari.

Empat wilayah di Jakarta berpotensi hujan siang hingga sore hari.

Foto: Republika/Putra M. Akbar
Empat wilayah di Jakarta berpotensi hujan siang hingga sore hari.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Empat wilayah Provinsi DKI Jakarta berpotensi hujan pada Sabtu (23/4/2022) siang, demikian prakiraan cuaca dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi DKI Jakarta dari Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG). "Waspada potensi hujan disertai kilat/ petir di wilayah Jakarta Timur dan Jakarta Selatan pada siang hingga sore hari," demikian peringatan dini BMKG yang disampaikan BPBD DKI Jakarta lewat akun Twitter resminya di Jakarta.

BMKG menyampaikan bahwa Jakarta Barat dan Jakarta Pusat berpotensi mengalami hujan intensitas ringan, sementara Jakarta Selatan dan Jakarta Timur dapat dilanda hujan intensitas sedang. BMKG memprakirakan wilayah kecamatan di Jakarta Timur dan Jakarta Selatan yang terkena dampak hujan sedang memiliki suhu berkisar 23-32 derajat celsius dan kelembaban udara rata-rata 80-100 persen.

Baca Juga

Wilayah tersebut antara lain Cipayung, Ciracas, Kramat Jati, Makasar, Pasar Rebo (Jakarta Timur) serta Jagakarsa dan Pasar Minggu (Jakarta Selatan) antara pukul 13.00-16.00 WIB.Di Jakarta Barat, hujan ringan berpotensi terjadi di Kembangan pada pukul 10.00 WIB, pukul 13.00 WIB di Cengkareng, Kalideres, Kebon Jeruk, Kembangan, Palmerah, dan pukul 16.00 WIB di Kembangan dan Palmerah. 

Suhu udara berkisar antara 23-32 derajat celsius dan kelembaban udara 80-95 persen. Di Jakarta Pusat, hujan ringan berpotensi terjadi pukul 07.00 WIB di Sawah Besar, pukul 10.00 WIB di Tanah Abang, serta di semua delapan kecamatan hingga pukul 16.00 WIB. Suhu udara berkisar antara 25-33 derajat celsius dengan kelembaban udara 85-95 persen.

Kemudian suhu dan kelembaban udara di wilayah Jakarta Utara, BPBD DKI meneruskan informasi dari BMKG, cuaca siang hari berpotensi berawan dengan suhu udara antara 25-33 derajat celsius, dengan kelembaban udara 85-95 persen. Terakhir, BMKG memprakirakan Kabupaten Kepulauan Seribu berpotensi cuaca berawan di siang hari. 

Suhu udara antara 27-32 derajat celsius dan kelembaban udara 85-90 persen. Prakiraan cuaca untuk wilayah DKI Jakarta (per-kecamatan) dapat diakses juga di tautan http://web.meteo.bmkg.go.id/id/prakiraan/cuaca-kecamatan.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA