Sabtu 23 Apr 2022 00:50 WIB

Tiga Rest Area Disiapkan di Jalur Mudik Cianjur

Tiga rest area disiapkan di jalur puncak hingga haurwangi.

Pemerintah Kabupaten Cianjur di Provinsi Jawa Barat menyiapkan tiga area rehat yang bisa dimanfaatkan oleh para pemudik yang melalui Jalan Raya Puncak hingga Haurwangi.
Foto: Republika/Edwin Dwi Putranto
Pemerintah Kabupaten Cianjur di Provinsi Jawa Barat menyiapkan tiga area rehat yang bisa dimanfaatkan oleh para pemudik yang melalui Jalan Raya Puncak hingga Haurwangi.

REPUBLIKA.CO.ID, CIANJUR -- Pemerintah Kabupaten Cianjur di Provinsi Jawa Barat menyiapkan tiga area rehat yang bisa dimanfaatkan oleh para pemudik yang melalui Jalan Raya Puncak hingga Haurwangi untuk sejenak melepas lelah. Bupati Cianjur Herman Suherman mengatakan bahwa area rehat yang ada di Puncak Pass, Citarum-Haurwangi, dan Bale Gede-Naringguldilengkapi dengan berbagai fasilitas.

"Di setiap rest area (area rehat) tersedia tempat istirahat, masjid, dan pusat jajanan serta oleh-oleh khas Cianjur, sehingga pemudik dapat beristirahat dengan nyaman sebelum melanjutkan perjalanan ke kampung halaman, termasuk di rest area Haurwangi-Citarum yang memiliki pemandangan Sungai Citarum," katanya di Cianjur, Jumat.

Baca Juga

Ia mengatakan bahwa pemerintah kabupaten selanjutnya berencana menjadikan area rehat sebagai salah satu pusat pemasaran produk unggulan Cianjur. Pemerintah kabupaten, ia melanjutkan, juga berencana memperbaikijalan-jalan menuju ke tempat wisata untuk mendukung pemulihan ekonomi yang terpuruk selama pandemi COVID-19.

"Kita akan fokus pemulihan ekonomi setelah Cianjur masuk dalam PPKM Level 1. Kami berharap semua pihak dapat membantu untuk mempertahankan status tersebut, dengan cara menjaga prokes dan tetap menerapkan adaptasi kebiasaan baru," katanya.

Herman juga mengimbau warga yang belum mendapatkan vaksinasi COVID-19 lengkap dan vaksinasi penguat segera datang ke puskesmas terdekat untuk menjalani vaksinasi. "Pemudik yang pulang kampung belum dapat vaksin booster (penguat) dapat datang ke puskesmas di Cianjur," katanya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement