Sunday, 7 Rajab 1444 / 29 January 2023

Akhir Tahun, Label Lokal Erigo Bakal Buka 100 Outlet

Jumat 22 Apr 2022 19:32 WIB

Rep: Rahma Sulistya/ Red: Nora Azizah

Pendiri Erigo, Muhammad Saddad, menyambut investor pertamanya di Gudang Erigo, Legok, Tangerang, Banten, Selasa (19/4/2022), Deddy Corbuzier yang gelontorkan dana lebih dari Rp 10 milliar.

Pendiri Erigo, Muhammad Saddad, menyambut investor pertamanya di Gudang Erigo, Legok, Tangerang, Banten, Selasa (19/4/2022), Deddy Corbuzier yang gelontorkan dana lebih dari Rp 10 milliar.

Foto: Republika/Rahma Sulistya
Hingga kini, label Erigo belum memiliki outlet di Indonesia.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Berdarah Aceh, Pendiri Erigo, Muhammad Saddad, ingin produknya menyebar ke seluruh Indonesia dan tidak ingin hanya ada di Pulau Jawa saja. Hingga akhir tahun 2022 ini, Erigo sudah merencanakan untuk ekspansi hingga 100 outlet yang tersebar di seluruh Indonesia.

“Kita sudah punya plan yang jelas, akhir tahun kami akan membuka 100 outlet, Erigotour akan diperpanjang, dan kita juga akan segera opening store. Lalu akan ada apps juga,” ucap Saddad saat ditemui di Gudang Erigo, Legok, Tangerang, Banten, beberapa waktu lalu.

Baca Juga

Store Erigo sudah ada yang buka di luar Pulau Jawa seperti di Palembang, Sumatera Selatan, dan justru belum ada di wilayah Jabodetabek, karena ia ingin Indonesia bukan terpusat di satu titik saja. Akan ada store dari Aceh hingga Papua, karena Erigo juga memiliki karyawan dari berbagai daerah.

“Kita akan invite desainer terbaik. Kita masih buka kesempatan besar untuk desain, tidak cuma di Jabodetabek. Kita belum buka store loh di Jabodetabek, karena kita ingin Indonesia nggak cuma Jawa, bisa Sumatera dan lainnya. Banyak talent dari berbagai daerah yang kita invite buat bantu kita,” ujar Saddad.

Bergabungnya Deddy Corbuzier sebagai investor pertama di Erigo, membuat Saddad juga lebih bersemangat lagi mengembangkan produknya. Ke depannya tidak hanya seputar baju dan jaket saja, tapi bisa juga merambah ke yang lain seperti sepatu atau baju anak.

Ia juga berbicara menyoal New York Fashion Week (NYFW), di mana Erigo akan kembali ikut serta pada September 2022 mendatang. Dan ia ingin mengajak brand lokal Indonesia untuk berkolaborasi dan ikut naik panggung NYFW.

“Kita ikut di the real fashion week, dan itu prosesnya panjang banget. Di September, kita akan hadir kembali di New York Fashion Week. Dan bukan cuma Erigo, kita juga akan invite brand lain di New York Fashion Week. Jadi panggung itu bukan cuma milik Erigo, tapi milik semua brand Indonesia,” papar Saddad.

Saat ini, Erigotour masih terus berjalan dan tersebar ada di 100 titik. Mungkin delapan tahun lalu mereka pernah nol penjualan saat pameran di Kota Kasablanka pada 14 April 2014. Tetapi di 14 April 2022 kali ini, justru booth mereka sangat ramai, bahkan bulan ini menjadi rekor omset Erigo sepanjang mereka berdiri.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA