Thursday, 18 Syawwal 1443 / 19 May 2022

Telkomsel Gelar Kegiatan Berbagi Sembako Ramadhan di Empat Kota

Jumat 22 Apr 2022 19:24 WIB

Red: Christiyaningsih

Direktur Sales Telkomsel Adiwinahyu B Sigit (kiri) menyerahkan bantuan kepada kaum dhuafa saat digelar Telkomsel Siaga di Bangkalan, Jawa Timur, Senin (11/4/2022).

Direktur Sales Telkomsel Adiwinahyu B Sigit (kiri) menyerahkan bantuan kepada kaum dhuafa saat digelar Telkomsel Siaga di Bangkalan, Jawa Timur, Senin (11/4/2022).

Foto: ANTARA/Zabur Karuru
Telkomsel melalui program Telkomsel Siaga gelar rangkaian kegiatan berbagi sembako

REPUBLIKA.CO.ID, BALIKPAPAN - Telkomsel melalui program "Telkomsel Siaga" menggelar rangkaian kegiatan berbagi sembako dan kebahagiaan Ramadhan bersama sesama dan yang membutuhkan di empat kota di Indonesia. Direktur Human Capital Management Telkomsel Muharam Perbawamukti mengatakan kegiatan tersebut dimulai dari Kota Bangkalan pada 11 April 2022, Bukit Tinggi (18 April 2022), Balikpapan (21 April 2022), dan terakhir Kota Cilegon (25 April 2022).

Kegiatan yang dilakukan berupa penyerahan paket sembako, takjil berbuka puasa, bantuan kepada sejumlah penerima manfaat, serta berbuka puasa bersama penghuni yayasan dan panti asuhan yang berada di empat kota tersebut. "Momen ini senantiasa menjadi bagian dari perjalanan perusahaan kami untuk terus melakukan refleksi diri secara keseluruhan agar tetap konsisten berupaya membuka berbagai kemajuan bagi masyarakat yang tidak terbatas," ucapnya, Jumat (22/4/2022).

Baca Juga

Menurutnya, tidak hanya dengan menghadirkan produk dan layanan yang customer-centric, Telkomsel juga memberikan kembali kepada masyarakat atas semua perkembangan yang telah diterima selama ini. "Tagar SambungkanSenyuman merupakan bagian dari semangat kami untuk terus menghadirkan lebih banyak peluang kebaikan dalam menjaga optimisme masyarakat sepanjang Ramadhan dan Idulfitri di tengah tantangan masa pandemi Covid-19 yang masih berlangsung hingga tahun ini," tuturnya.

Muharam menegaskan, Telkomsel selalu berupaya mengoptimalkan kemanfaatan perusahaannya untuk dapat membantu mengatasi tantangan sosial ekonomi dan menciptakan nilai tambah bagi bangsa dan negara melalui program Corporate Social Responsibility (CSR) yang diselenggarakan di sepanjang Ramadhan dan Idulfitri 1443 H. Dia juga menyampaikan dalam upaya mewujudkan kebermanfaatan yang lebih berdampak dan menyeluruh, Telkomsel mengedepankan konsep sharing economy dalam memenuhi pengadaan bantuan makanan dan sembako yang akan diberikan kepada penerima manfaat.

"Dengan konsep tersebut, Telkomsel berharap dapat memenuhi dan mendorong pemberdayaan para pelaku UMKM di sekitar lokasi. Inisiatif tersebut sekaligus menjadi bagian dari upaya Telkomsel dalam mendukung UMKM di tengah kondisi yang masih menantang akibat pandemi Covid-19 saat ini," ungkapnya.

Dia juga memaparkan, tahun ini Telkomsel menyerahkan bantuan kepada 270 masyarakat dhuafa kondisi sakit, 2.700 masyarakat dhuafa yang mendapatkan paket buka puasa/sahur gratis, 2.700 masyarakat dhuafa yang mendapatkan paket bantuan sembako. "Serta bantuan makanan buka puasa dan sahur gratis, dana sosial, alat ibadah dan paket sembako kepada 270 guru honorer, 27 masjid raya, 270 yayasan, panti jompo, disabilitas dan tunanetra di seluruh Indonesia," jelas Muharam.

Telkomsel telah memastikan kesiapan jaringan broadband berteknologi terdepan andal yang merata di seluruh pelosok negeri dalam rangka menambah keseruan untuk membangun optimisme masyarakat agar dapat #SambungkanSenyuman di setiap fase kehidupan. Executive Vice President East Area Telkomsel Andri Wibawanto menambahkan untuk menjamin kenyamanan pelanggan Telkomsel di area Papua, Maluku, Sulawesi, Kalimantan (Pamasuka), pihaknya telah melakukan berbagai aktivitas pengamanan jaringan, layanan, serta ketersediaan produk yang sesuai dengan kebutuhan pelanggan.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA