Sunday, 27 Zulqaidah 1443 / 26 June 2022

Program Dedikasi untuk Negeri, BI Gandeng Yayasan Al-Bunyan

Jumat 22 Apr 2022 16:47 WIB

Rep: Lida Puspaningtyas/ Red: Gita Amanda

Bank Indonesia berkolaborasi dengan Lembaga Amil Zakat Yayasan Al Bunyan dalam Program Dedikasi untuk Negeri.  (ilustrasi)

Bank Indonesia berkolaborasi dengan Lembaga Amil Zakat Yayasan Al Bunyan dalam Program Dedikasi untuk Negeri. (ilustrasi)

Foto: Republika/Prayogi
Sebanyak 1.000 paket sembako didistribusikan untuk masyarakat kota Bogor dan sekitar

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bank Indonesia berkolaborasi dengan Lembaga Amil Zakat Yayasan Al Bunyan dalam Program Dedikasi untuk Negeri. Sebanyak 1.000 paket sembako didistribusikan untuk masyarakat kota Bogor dan sekitarnya.

Deputi Kepala Perwakilan BI Jawa Barat, Jeffri D Putra menyampaikan, Dedikasi Untuk Negeri merupakan program sosial tahunan BI untuk membantu pemulihan ekonomi masyarakat Indonesia dari Covid-19. Dalam program ini, BI berkolaborasi dengan berbagai macam instansi maupun lembaga swasta.

Baca Juga

Ia menyampaikan terima kasih kepada Yayasan Al Bunyan yang telah membantu menyalurkan bantuan tersebut untuk masyarakat Kota Bogor. Ini merupakan wujud nyata BI dalam berkomitmen untuk membantu masyarakat agar semakin cepatnya pemulihan ekonomi.

 

"Selama ini Bank Indonesia telah bekerja keras dalam rangka perbaikan ekonomi ini, akan tetapi memang butuh waktu lama agar semuanya dapat kembali normal seperti sebelumnya," katanya dalam keterangan pers, Jumat (22/4/2022).

Ia berharap program bantuan sosial membantu masyarakat bertahan untuk bisa kembali bangkit. Apalagi, di tengah tekanan inflasi yang kian meningkat, masyarakat kembali dihadapkan pada kenaikan harga barang.

Masyarakat penerima bantuan menjadi lebih antusias. Sebab harga harga bahan pokok yang kian hari kian meninggi membuat masyarakat sulit untuk memenuhi kebutuhannya.

Paket sembako yang disalurkan berupa bahan-bahan pokok dan alat pelindung diri kesehatan. Bantuan diberikan kepada pegawai nonformal, pedagang kecil, keluarga prasejahtera serta tidak mampu di enam kecamatan Kota Bogor.

Perwakilan dari Yayasan Al Bunyan Ahmad Zaeni menyampaikan meski Covid-19 masih melanda, tapi masyarakat sudah mulai terbiasa untuk hidup berdampingan. Hal tersebut membuat semua sektor sudah mulai pulih, terutama kondisi ekonomi yang sudah mulai bangkit.

"Akan tetapi, bantuan seperti ini tetap masih dibutuhkan oleh masyarakat untuk membantu memenuhi kebutuhan pokok sehari-hari," katanya.

Yayasan Al Bunyan dan masyarakat kota Bogor berterima kasih kepada BI karena telah memberikan bantuan. Diharapkan, kondisi ekonomi terus membaik sehingga masyarakat dapat kembali meningkatkan pendapatan.

 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA