Sabtu 23 Apr 2022 00:51 WIB

Rumah Zakat Salurkan Bingkisan Lebaran Keluarga di Dusun Nusantoro

Ada sebanyak 3 Bingkisan BLK yang diberikan kepada keluarga tidak mampu

Rumah Zakat Malang menyalurkan Bingkisan Lebaran Keluarga (BLK) di hari ke tujuh belas Ramadhan, Selasa (19/4/2022).
Foto: Rumah Zakat
Rumah Zakat Malang menyalurkan Bingkisan Lebaran Keluarga (BLK) di hari ke tujuh belas Ramadhan, Selasa (19/4/2022).

REPUBLIKA.CO.ID, MALANG -- Rumah Zakat Malang menyalurkan Bingkisan Lebaran Keluarga (BLK) di hari ke tujuh belas Ramadhan, Selasa (19/4/2022). Penyaluran kali ini berlokasi di Dusun Nusantoro RT 004 / RW 004 Desa Ampeldento, Kecamatan Pakis, Malang. Ada sebanyak 3 Bingkisan BLK yang diberikan kepada keluarga tidak mampu di sekitar lokasi.

Bingkisan BLK merupakan salah satu program Ramadhan Rumah Zakat yang diperuntukan untuk keluarga tidak mampu (dhuafa). Salah satu penerima manfaat pada penyaluran kali ini adalah Kuswari (64 tahun), pria yang biasa disapa Wari ini merupakan warga miskin di Desa Ampeldento. Ia hidup sebatang kara tanpa istri dan keluarga, ia tinggal di rumah semi permanen di depan kandang ayam milik Kades.

Baca Juga

Rumah kecil dan sempit yang dibuat swadaya oleh warga untuk tempat tinggal Wari ini karena memang dia tidak punya rumah dan sebelumnya tinggal numpang di rumah warga. Tidak ada pekerjaan tetap tidak ada penghasilan, fisik sudah lemah karena sudah tua, ia hanya dapat amanah dari Pak Kades untuk menjaga kandang ayam, sehingga hidup sehari hari hanya dari pemberian orang baik di kampung.

"Senang sekali mendapatkan bingkisan BLK, semoga Allah memberikan rejeki yang berlimpah dan kesehatan kepada semua donatur," ucap Wari.

Febri salah seorang Relawan yang ikut menyaksikan senyum bahagia yang terukir di wajah Wari mengatakan senang sekali bisa ikut serta merasakan kebahagian para penerima manfaat. "Senang rasanya bisa melihat senyum bahagia di wajah para penerima Manfaat, terima kasih untuk semua donatur yang sudah menciptakan senyum indah ini," tutur Febri.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement