Jumat 22 Apr 2022 13:03 WIB

Kehabisan Bensin di Tengah Jalan Tol? Hubungi Nomor Ini

Cukup mengontak telepon ke call center 135 dan share location.

Rep: Lilis Sri Handayani/ Red: Andi Nur Aminah
Direktur Utama PT Pertamina (Persero) Nicke Widyawati (kedua kanan)
Foto: Antara/Fauzan
Direktur Utama PT Pertamina (Persero) Nicke Widyawati (kedua kanan)

REPUBLIKA.CO.ID, CIREBON -- Pertamina menyediakan layanan motoris untuk mengantisipasi adanya kendaraan yang kehabisan bahan bakar minyak (BBM) di tengah jalan. Selain itu, semua rest area pun dilengkapi dengan SPBU, termasuk rest area tipe B.

Hal itu diungkapkan Dirut Pertamina, Nicke Widyawati. Dia menyatakan, motoris merupakan layanan yang akan melakukan jemput bola ketika ada kendaraan yang kehabisan bensin.

Baca Juga

"(Pengguna kendaraan yang kehabisan bensin) bisa telepon ke call center 135 dan share location. Nanti motoris akan menyuplai ke lokasi," kata Nicke, saat mengunjungi rest area KM 228 Tol Kanci Pejagan, Kabupaten Cirebon, Kamis (21/4).

Nicke menyatakan, pihaknya menyediakan 230 unit motoris selama arus mudik dan balik. Mereka akan beroperasi di sepanjang jalan tol Jawa dan Sumatra.

Tak hanya layanan motoris, lanjut Nicke, pihaknya juga menempatkan Pertashop di rest area-rest area yang tidak ada SPBU-nya. Dengan demikian, di semua rest area, terdapat SPBU untuk melayani kebutuhan BBM para pemudik, termasuk di rest area tipe B.

Selain itu, Nicke mengatakan, pihaknya juga menambah SPBU kantong, yakni mobil tangki yang selalu stand by di SPBU, selama arus mudik dan balik serta di tempat wisata. Hal itu untuk mengantisipasi terjadinya kemacetan yang menyulitkan mobilitas truk tangki BBM.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement