Jumat 22 Apr 2022 08:01 WIB

PSSI Dorong Pembinaan Pemain Muda di Desa untuk Kelak Bisa Masuk Timnas

PSSI terus memantau perkembangan sepak bola di setiap daerah

Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, Selasa (12/4/2022).
Foto: Republika/Putra M. Akbar
Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, Selasa (12/4/2022).

REPUBLIKA.CO.ID, GARUT -- Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) terus menjalankan program membina pemain muda di daerah-daerah hingga tingkat desa. Selanjutnya pemain terbaik di klubnya bisa masuk menjadi pemain timnas Indonesia.

"Yang pasti, saya ingin memastikan pembinaan usia muda," kata Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan seusai kegiatan Safari Ramadhan di Hotel Santika, Kabupaten Garut, Jawa Barat (Jabar), Kamis (21/4/2022) malam.

Baca Juga

Iriawan menyatakan, PSSI terus memantau perkembangan sepak bola di setiap daerah dengan melakukan kunjungan dan berdialog bersama klub sepak bola di daerah. Ia mengaku sudah mendatangi sejumlah daerah seperti halnya dalam rangkaian Safari Ramadhan di Jabar yaitu berkunjung ke Tasikmalaya dan Garut. Sebelumnya ia ke Bali dan Sumatra.

"Hari ini saya berada di Garut, kemarin ada di Tasik. Kebetulan kami ingin melihat perkembangan sepak bola di wilayah," kata mantan Kapolda Jabar itu.

Iriawan menyampaikan, daerah yang dikunjungi mengajukan kegiatan turnamen, karena itu PSSI tentu siap mendukungnya untuk mengembangkan potensi pemain di daerah. Begitu juga untuk Garut, kata dia, yang memiliki klub bernama Persigar yang bisa menggelar turnamen antardaerah dalam rangka pembinaan pemain, yang nantinya bisa berkiprah di timnas Indonesia.

"Karena pemain timnas itu berasal dari klub, klub itu dari mana, dari daerah, daerah dari mana, dari desa. Tidak ada yang tidak dari desa," jelas Iriawan.

Iriawan menambahkan, sepak bola merupakan olahraga yang disenangi banyak orang, dan menjadi media untuk menjaga kesatuan dan persatuan bangsa Indonesia. "Karena sekali lagi, saya sampaikan bola ini luar biasa, jadi olahraga rakyat," katanya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement