Kamis 21 Apr 2022 23:59 WIB

Resmi Dimulai Besok, Big Bang Jakarta 2022 Fokus ke Penerapan Prokes

Seluruh persiapan terkait protokol kesehatan telah dimaksimalkan penyelenggara.

Panitia penyelenggara mengadakan doa bersama sebelum gelaran Big Bang Jakarta 2022 Edisi Ramadhan digelar mulai 22 April hingga 8 Mei..
Foto: Dok. Big
Panitia penyelenggara mengadakan doa bersama sebelum gelaran Big Bang Jakarta 2022 Edisi Ramadhan digelar mulai 22 April hingga 8 Mei..

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Festival musik, kuliner, dan belanja bertajuk Big Bang Jakarta 2022 Edisi Ramadan, akan resmi dimulai Jumat (22/4/2022). Festival akan berlangsung hingga 8 Mei mendatang di JIExpo Kemayoran, Jakarta.

Direktur Operasional Big Bang Novry Hetharia menegaskan, pihaknya telah melakukan berbagai persiapan termasuk menjalankan protokol kesehatan (prokes). Ia juga meminta pengunjung untuk menerapkan prokes di area festival.      

Baca Juga

"Gelaran Big Bang Jakarta 2022 Edisi Ramadhan tidak lepas dari penerapan protokol kesehatan sesuai arahan Satgas Covid-19 dan Kementerian Kesehatan. Ini agar menciptakan rasa aman bagi seluruh pihak baik peserta maupun pengunjung," kata Novry di JIExpo Kemayoran, Kamis (21/4/2022).

Ia mengatakan, seluruh persiapan terkait protokol kesehatan telah dimaksimalkan penyelenggara. Mulai dari petunjuk-petunjuk imbauan di seluruh area festival, pembentukan tim satgas internal, pengecekan secara berkala suhu tubuh dan antigen pihak-pihak yang terlibat, penerapan sistem pembelian tiket secara online dan scan tiket masuk melalui aplikasi BBO, serta aplikasi PeduliLindungi guna memastikan pengunjung yang masuk dalam keadaan sehat.

"Penggunaan elektronik tiket juga merupakan bagian dari penerapan protokol kesehatan untuk menghindari penukaran uang tunai dengan tiket dan kontak fisik," kata dia.

Dikutip dari Antara, Big Bang Jakarta 2022 Edisi Ramadan menghadirkan penampilan musisi-musisi Tanah Air seperti Tulus, Kahitna, Tipe-X, Pamungkas, Fourtwnty, Fiersa Besari, Kunto Aji, Denny Caknan, Ndarboy Genk, Maliq & D’essentials, Kerispatih, Hindia, Danilla, Jason Ranti, .Feast, Juicy Luicy, Diskoria, Feel Koplo, Prince Husein, dan Enau,

Selain pagelaran musik, festival tersebut juga menyajikan beragam acara lain seperti parade Ramadhan, kultum, kabaret, peragaan busana muslimah, serta pembayaran zakat.

Selain itu, pengunjung dapat menghabiskan waktu dengan berbelanja sekaligus berbuka puasa dengan berbagai macam pilihan makanan di area Pucuk Coolinary Festival x Big Bang Festival yang menyediakan program menarik seperti festival durian, happy hour, kompetisi makan, dan buka puasa bersama para komunitas.

Penyelenggaraan Big Bang Jakarta 2022 Edisi Ramadan tetap menerapkan protokol kesehatan sesuai arahan Satgas Covid-19 dan Kementerian Kesehatan agar tercipta rasa aman baik bagi peserta maupun pengunjung.

Harga tiket masuk untuk pameran dijual seharga Rp30 ribu dan dapat dibeli melalui aplikasi BBO. Adapun untuk pembelian on site harga tiket dibanderol Rp40 ribu.

Sedangkan harga tiket untuk masuk arena konser musik juga dapat dibeli melaui aplikasi BBO dengan harga Rp50.000 hingga Rp100.000.

E-Tiket Big Bang Jakarta 2022 Edisi Ramadan sudah mulai dijual online melalui aplikasi BBO dengan kuota yang terbatas.

Penggunaan elektronik tiket tersebut juga merupakan bagian dari penerapan protokol kesehatan untuk menghindari penukaran uang tunai dengan tiket dan kontak fisik. Informasi lebih lanjut dapat diperoleh melalui Instagram @bigbangfest.id.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement