Kamis 21 Apr 2022 23:31 WIB

Gus Nabil Minta Kader Pagar Nusa Banyuwangi Aktif di Media Sosial

Kader dinilai kurang aktif memantau perkembangan di media sosial

Ketua Umum Pimpinan Pusat Pagar Nusa Muchamad Nabil Haroen bersama kader-kader Pagar Nusa Banyuwangi
Foto: istimewa
Ketua Umum Pimpinan Pusat Pagar Nusa Muchamad Nabil Haroen bersama kader-kader Pagar Nusa Banyuwangi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA --Ketua Umum Pimpinan Pusat Pagar Nusa Muchamad Nabil Haroen mengajak kader-kader Pagar Nusa Banyuwangi ber-ahlul badar dan menjadi kader yang bisa merefleksikan serta mengimplementasikan semangat para mujahid pada perang badar.

"Bagaimana Mengimplementasikan sesuai kondisi saat ini, yang bukan lagi perang fisik, tapi peran di media sosial. Media sosial ini bukan perkara main-main makanya harus dibantu semuanya, bagaimana di media sosial NU betul-betul bisa menguasai dan itu harus dimulai dari Banyuwangi," kata Gus Nabil dalam keterangan tertulisnya, Kamis (21/4/2022).

 

Menurut Gus Nabil, organisasi Pagar Nusa yang dipimpinnya cukup besar, tetapi di media sosial justru tidak tampak. Bahkan, kata Gus Nabil, ketika ada kiai Nahdlatul Ulama menjadi korban perundungan, kader Pagar Nusa tidak muncul untuk memberikan pembelaan karena kurang aktif memantau perkembangan di media sosial.

 

Ia juga menyinggung follower atau pengikut media sosial Instagram NU-Online Banyuwangi yang hanya sekitar 5.500 follower.

 

"Apakah warga NU termasuk Banser dan Pagar Nusa di Banyuwangi ini hanya 5.500 orang saja? Ini sebagai satu contoh kecil saja. Kalau panjenengan semua menyadari, malam ini juga buka aplikasi Instagram NU-Online Banyuwangi dan jadi follower-nya," ujarnya.

 

"Di era revolusi industri 4.0 ini, bagaimana kita menyiapkan di internet, di website, media sosial facebook, Instagram. Bagaimana kita harus isi konten di NU-Online sebanyak-banyaknya," katanya.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement