Monday, 17 Muharram 1444 / 15 August 2022

Polisi: Perampok SPBU di Tipar Sukabumi adalah Mantan Pegawai

Kamis 21 Apr 2022 23:02 WIB

Red: Teguh Firmansyah

Garis Polisi (ilustrasi)

Garis Polisi (ilustrasi)

Foto: Antara/Jafkhairi
UU berpura-pura masuk ke SPBU dan mengobrol dengan petugas.

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI  -- Satuan Reserse Polres Sukabumi Kota mengumumkan keberhasilan penangkapan terhadap terduga pelaku perampokan SPBU yang berada di Kelurahan Tipar, Sukabumi, Jawa Barat pada Kamis, (21/4). Tersangka merupakan mantan pegawai SPBU.

"Dari hasil pengembangan kasus dan penyelidikan personel Satreskrim Polres Sukabumi Kota akhirnya berhasil menangkap tersangka kasus perampokan SPBU Tipar, Kecamatan Citamiang. Tersangka berinisial UU (23) ini merupakan mantan pegawai SPBU tersebut," kata Kepala Polres Sukabumi Kota, AKBP SY Zainal Abidin, di Sukabumi, Jawa Barat, Kamis.

Baca Juga

Informasi yang dihimpun, perampokan oleh UU ini terjadi sekitar awal April 2022 pukul 01.00 WIB. UU yang sudah tidak asing lagi itu berpura-pura masuk ke kantor SPBU dan mengobrol dengan petugas penjaga.

Saat lengah, UU mengeluarkan sebilah senjata tajamnya dan mengarahkan kepada petugas keamanan SPBU dan mengancam akan membunuhnya jika melawan. Kemudian, pemuda pengangguran itu pun meminta petugas membuka brankas dan mengeluarkan isinya.

Di tengah ancaman dan todongan senjata tajam, petugas SPBU akhirnya mau membuka brankas itudan UU mengambil uang sekitar Rp52 juta. Setelah menguras uang milik SPBU, UU kemudian membawa korban ke sebuah ruangan dan menguncinya dari luar dan melarikan diri.

Menerima laporan kejadian perampokan, Satreskrim Polres Sukabumi Kota langsung olah tempat kejadian perkara (TKP) dan meminta keterangan dari sejumlah saksi termasuk petugas SPBU."Tersangka kami tangkap pada 18 April di tempat persembunyiannya dan turut disita sejumlah smartphone, perhiasan, uang dan lainnya yang diduga dibeli pelaku dengan menggunakan uang hasil kejahatannya," tambahnya.

Abidin mengatakan polisi masih mengembangkan kasus ini, apakah UU beraksi seorang diri atau bersama rekannya. Akibat ulahnya, pemuda ini harus merayakan lebaran di balik jeruji besi dan dijerat dengan pasal 365 KUHP tentang Pencurian Dengan Kekerasan yang ancaman hukumannya sembilan tahun penjara.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA