Kamis 21 Apr 2022 20:35 WIB

Ini Arti Penting Kemenangan di Kandang Chelsea Buat The Gunners

Puncaknya, Arsenal akan berhadapan secara langsung dengan Tottenham Hotspur.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Gilang Akbar Prambadi
 Rob Holding dari Arsenal, menanduk bola di bawah tekanan dari pemain Chelsea Timo Werner selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Chelsea dan Arsenal di Stamford Bridge di London, Rabu, 20 April 2022.
Foto: AP/Frank Augstein
Rob Holding dari Arsenal, menanduk bola di bawah tekanan dari pemain Chelsea Timo Werner selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Chelsea dan Arsenal di Stamford Bridge di London, Rabu, 20 April 2022.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Arsenal memberikan respons luar biasa usai menelan tiga kekalahan beruntun. Tidak diunggulkan saat melawat ke markas Chelsea di Stadion Stamford Bridge, The Gunners membawa pulang tiga poin via kemenangan menyakinkan, 4-2, atas rival sekotanya tersebut, Kamis (21/4/2022) dini hari WIB. Padahal, di tiga laga sebelumnya, Arsenal babak belur usai kebobolan lima gol dan hanya mencetak satu gol. 

Setelah dicukur Crystal Palace, 0-3, klub asal London Utara itu dipermalukan Brighton, 1-2. Tidak berhenti sampai disitu, The Gunners juga dibekap Southampton, 0-1, akhir pekan lalu. Namun, Arsenal keluar dari periode kelam ini dengan begitu impresif. 

Baca Juga

Empat gol via dua gol Eddie Nketiah dan dua gol yang masing-masing dicetak Emile Smith-Rowe dan Bukayo Saka, berhasil disarangkan Arsenal ke gawang Chelsea, yang berstatus sebagai juara bertahan Liga Champions. Kemenangan ini kian istimewa lantaran diraih The Gunners di kandang The Blues, Stadion Stamford Bridge. 

Pelatih Arsenal, Mikel Arteta, pun menyebut kemenangan di markas The Blues ini menebalkan kembali kepercayaan diri anak-anak asuhnya terkait upaya memenuhi target musim ini, finish di empat besar Liga Primer Inggris. 

''Kemenangan ini memberikan kepercayaan diri dan keyakinan untuk bisa tampil di panggung tertinggi, yaitu saat melawat ke markas tim-tim besar di Liga Primer Inggris pada sisa musim ini,'' tutur Arteta seperti dilansir Sky Sports, Kamis (21/4/2022). 

Tambahan tiga angka di laga ini, ditambah kegagalan Tottenham Hotspur memetik poin usai dibekap Brighton, 0-1, akhir pekan lalu, meningkatkan kembali peluang The Gunners untuk bisa finish di empat besar. Dua klub asal London Utara itu sama-sama mengoleksi 57 poin dari 32 laga. 

Spurs, yang berada di peringkat keempat, hanya unggul jumlah selisih gol dari Arsenal. Persaingan kedua tim ini akan mengerucut di enam laga pamungkas Liga Primer Inggris. Arsenal pun akan melakoni sejumlah laga sulit selama periode tersebut, termasuk saat menjamu Manchester United dan melawat ke markas West Ham United. 

Puncaknya, Arsenal akan berhadapan secara langsung dengan Tottenham Hotspur di derby London Utara, yang bakal dihelat di Stadion Tottenham Hotspur. Di titik ini, Arteta pun berharap, anak-anak asuhnya bisa terus menjaga kepercayaan diri dan momentum kemenangan di laga kontra The Blues.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement