Kamis 21 Apr 2022 19:57 WIB

Mobil Niaga Ini Raih Penjualan Terbanyak Selama IIMS Hybrid 2022

Suzuki Carry pick-up mencatatkan setidaknya terdapat 1.069 jumlah SPK

Tampak tampilan New Suzuki Carry 2021 yang lebih segar dari pendahulunya.
Foto: dok PT SIS
Tampak tampilan New Suzuki Carry 2021 yang lebih segar dari pendahulunya.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA- PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) menorehkan catatan yang gemilang pada ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) Hybrid 2022, dengan kontribusi terbesar datang dari New Suzuki Carry pick-up sebanyak 548 unit. Pada ajang pameran otomotif internasional tersebut, kendaraan niaga tersebut mencatatkan setidaknya terdapat 1.069 jumlah pemesanan surat kendaraan (SPK) atau 85 persen dari yang mereka targetkan yakni 1.250 unit.

"New Carry pick-up menjadi kontributor tertinggi dan melampaui target penjualan sebesar 68 persen dengan total 548 unit. Berikutnya disusul oleh XL7 dengan total penjualan sebanyak 286 unit dan All New Ertiga sebanyak 178 unit," ungkap Assistant to Sales 4W Dept. Head PT SIS, Sukma Dewi dalam keterangan resminya, Rabu (21/4/2022).

Baca Juga

Dalam kesempatan ini pula, kendaraan yang diproduksi secara terbatas, Suzuki XL7 Alpha FF mendapatkan sambutan yang baik. Dalam 11 hari pameran yang dilangsungkan, Suzuki XL7 Alpha FF ini mencatatkan setidaknya 72 SPK."Di IIMS tahun ini kami meluncurkan XL7 Alpha FF, memamerkan teknologi Suzuki Smart Hybrid, serta menampilkan produk-produk unggulan lainnya. Selama IIMS 2022, XL7 Alpha FF yang diproduksi terbatas sudah terjual sebanyak 72 unit," katanya.

"Sementara secara keseluruhan, penjualan Suzuki di IIMS 2022 sebanyak 1.069 unit. Hal ini kami nilai cukup baik mengingat masih dalam kondisi pandemi Covid-19," tambah dia.

Berdasarkan data yang terlapor, faktual value transaksi pada IIMS Hybrid 2022 mencapai Rp3.435.634.425.990 dengan total unit terjual sebanyak 9.634 kendaraan.Dengan pembukuan yang mencapai lebih dari Rp3 triliun itu, Dyandra Promoisndo mencatatkan terdapat peningkatan transaksi sebesar 108,35 persen dari penjualan pada tahun 2021. Hal ini, menurut Dyandra Promosindo selaras dengan nilai transaksi yang didapatkan juga meningkat tajam sebesar 70,08 persen dibanding tahun 2021.

 

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement