Kamis 21 Apr 2022 18:31 WIB

Resmi, Manchester United Jadikan Erik ten Hag Sebagai Pelatih

Suatu kehormatan besar bagi saya ditunjuk sebagai manajer Manchester United

Rep: Frederikus Bata/ Red: Muhammad Akbar
Pelatih Ajax Erik ten Hag
Foto: . EPA-EFE/ERDEM SAHIN
Pelatih Ajax Erik ten Hag

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Manchester United mengonfirmasi penunjukkan Erik ten Hag sebagai pelatih baru mereka mulai musim depan. Dengan demikian Ten Hag menjadi penerus Ole Gunnar Solskjaer sebagai juru taktik permanen United.

Dalam beberapa bulan terakhir, Ralf Rangnick bertugas menggantikan Ole. Tapi ia hanya bertatus pelatih interim. Selanjutnya Rangnick akan berperan sebagai konsultan klub.

Ten Hag menandatangani komtrak tiga tahun bersama the Red Devils. Ia berada di Old Trafford hingga Juni 2025. Ada opsi tambahan 12 bulan lagi.

Kini ia berproses meninggalkan Ajax Amsterdam. "Suatu kehormatan besar bagi saya ditunjuk sebagai manajer Manchester United," kata Ten Hag kepada Manutd.com, dikutip dari Sportsmole, Kamis (21/4).

Ia antusias menyambut tantangan di depan mata. Ia mengetahui sejarah MU. Salah satu tim besar Eropa yang bergelimang prestasi dan memiliki banyak penggemar di seluruh dunia.

Ten Hag bertekad memberikan segalanya untuk Iblis Merah. Ia merasa para penggawa United pantas mendapat kesuksesan. Pada saat yang sama ia merasa berat hengkang dari De Joden.

"Akan sulit meninggalkan Ajax, setelah tahun-tahun luar biasa ini," ujar juru taktik berkebangsaan Belanda itu.

Direktur Sepak Bola the Red Devils, John Murtough menambahkan. Ia melihat Ten Hag membuktikan diri sebagai salah satu pelatih jempolan di Ajax. Sang arsitek dikenal dengan pendekatan menyerangnya, dan memiliki komitmen penuh mengembangkan pemain muda.

"Dalam percakapan kami dengan Erik menjelang penunjukan ini, kami sangat terkesan dengan visi jangka panjangnya untuk mengembalikan Manchester United ke level yang kami inginkan, untuk bersaing, dan dorongan serta tekadnya untuk mencapai itu," ujar Murtough.

Hingga kini, Ten Hag telah menangani De Joden dalam 210 pertandingan di berbagai ajang. Selama periode tersebut, timnya mengoleksi 155 kemenangan, tumbang di 29 laga, dan 26 duel berkesudahan imbang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement