Kamis 21 Apr 2022 19:19 WIB

City Diperingatkan Soal Gaji Haaland yang Mencapai Rp 9 M per Pekan, Padahal Rentan Cedera

Haaland mengalami cedera otot pada sepanjang Februari silam.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Erling Haaland
Foto: EPA-EFE/FRIEDEMANN VOGEL
Erling Haaland

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Manchester City dikabarkan siap menawarkan gaji sebesar 500 ribu poundsterling atau setara Rp 9 miliar per pekan kepada penyerang Borussia Dortmund, Erling Haaland, agar mau hijrah ke Stadion Etihad pada akhir musim ini. Dengan besaran gaji ini, Haaland dapat menjadi pemain dengan gaji tertinggi di pentas Liga Primer Inggris. 

Selain siap membayarkan gaji Haaland, The Citizens juga disebut-sebut bakal mengaktifkan klausa pelepasan penyerang asal Norwegia tersebut. Kabarnya, City mesti menyiapkan dana sebesar 75 juta euro sebagai nilai pelepasan Haaland, yang masih terikat kontrak bersama Dortmund hingga 2024 tersebut. 

Baca Juga

Namun, sejumlah fans Dortmund memperingkatkan Manchester City terkait rencana menggelontorkan gaji selangit buat Haaland. City dinilai akan sia-sia mengeluarkan gaji besar untuk Haaland tersebut. Pasalnya, eks penyerang RB Salzburg itu sempat mengalami penurunan performa lantaran cedera. 

''Dia akan menjadi kegagalan terbesar perekrutan City setelah Jack Grealish. Sejak mengalami cedera, performa Haaland tidak sama lagi. Selamat menikmati tuan cedera, @ManCity,'' tulis seorang fan Dortmund di akun media sosial seperti dilansir Express, Kamis (21/4/2022). 

Senada dengan unggahan tersebut, fans Dortmund yang lain juga menyoroti soal cedera yang dialami pemain berusia 21 tahun tersebut. Begitu pula dengan keraguan soal kemampuan Haaland untuk bisa segera beradaptasi dengan gaya permainan di Liga Primer Inggris. 

''Terlepas dari kemampuan yang telah ditunjukannya, gaji 500 ribu pound per pekan adalah sebuah lelucon. Terlebih, rekor cedera Haaland cukup panjang. Akan sangat menyedihkan melihat gaji sebesar itu diberikan kepada pemain yang hanya tampil di 15 laga per musim di Liga Primer Inggris,'' tulis unggahan salah satu akun pendukung Dortmund. 

Pada musim ini, Haaland diketahui tiga kali mengalami cedera. Mantan penyerang FC Molde itu terpaksa absen di 16 laga di semua ajang pada musim ini. Terakhir, Haaland mengalami cedera otot pada sepanjang Februari silam. Haaland pun absen di empat laga Bundesliga. 

Kendati begitu, kabar cedera Haaland ini disebut-sebut kerap disembunyikan oleh perwakilan Haaland. Pasalnya, kabar ini dinilai dapat mempengaruhi proses negosiasi kontrak dan besaran gaji Haaland di jendela transfer musim panas mendatang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement