Thursday, 1 Zulhijjah 1443 / 30 June 2022

Sudah Layak Duduki Posisi di Manajemen Juventus, Del Piero Menolak Halus

Kamis 21 Apr 2022 18:45 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Gilang Akbar Prambadi

Legenda Juventus dan Italia Alessandro Del Piero.

Legenda Juventus dan Italia Alessandro Del Piero.

Foto: EPA-EFE/Riccardo Antimiani
Del Piero dikenal sebagai legenda Italia dan Juventus.

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Legenda hidup timnas Italia, Alessandro Del Piero menegaskan kepulangannya ke klub lama Juventus bukanlah dalam rekanan untuk mengambil alih salah satu jabatan di klub raksasa Italia tersebut. Del Piero bahkan menilai, ia senang bisa kembali bertemu dengan Pavel Nedved pun Andrea Agnelli.

"Saya menghargai keinginan tersebut, tetapi saat ini saya tidak pantas untuk mengomentari kemungkinan yang tak ada di atas meja," kata Del Piero mengatakan dilansir Football Italia, Kamis (21/4/2022).

Baca Juga

Legenda i Bianconeri kembali ke Allianz Stadium pada hari Sabtu akhir pekan lalu untuk pertama kalinya dalam sepuluh tahun. Kembalinya Del Piero ke Turin dengan cepat memicu spekulasi tentang kemungkinan bahwa pemenang Piala Dunia 2006 bersama Gli Azzurri bakal mengambil salah satu peran krusial.

"Berkat apa yang terjadi di masa lalu, ikatan antara saya dan warna-warna ini luar biasa, terlepas dari apa yang akan terjadi. Mari hindari komentar tentang hipotesis dan lihat ke depan," sambung Del Piero.

Lebih lanjut, Del Piero tidak ada motif tersembunyi atau pertemuan rahasia dengan hierarki klub. Dirinya hanya mengaku sangat senang bisa kembali menyapa pun bertemu dengan Andrea Agnelli, Pavel Nedved, dan banyak mantan rekan setimnya.

Sementara itu CEO Juventus Maurizio Arrivabene juga sempat mengeklaim, tidak ada rencana untuk membawa Del Piero kembali ke klub tersebut.

Bagi Arrivabene kehadiran Del Piero dan para anak asuh dari akademinya hanya sekadar tamu spesial bagi klub yang pernah ia perkuat.

"Kami menganggapnya tepat untuk memberinya kesempatan untuk memberi hormat kepada para penggemarnya. Del Piero adalah ikon Juventus, tidak lebih dan tidak kurang," kata Arrivabene menjelaskan.

 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA