Kamis 21 Apr 2022 17:40 WIB

Bertemu Inter di Final Coppa, Perin Tegaskan Juventus Siap Balas Dendam

Juventus akan bertemu Inter Milan di tahapan selanjutnya.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Muhammad Akbar
Mattia Perin, Penjaga Gawang Genoa.
Foto: EPA-EFE/EMANUELE PENNACCHIO
Mattia Perin, Penjaga Gawang Genoa.

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Penjaga gawang Juventus, Mattia Perin bereaksi setelah timnya melaju ke partai puncak Coppa Italia musim 2021/22. Juve baru saja menyudahi perlawanan Fiorentina di fase semifinal.

Bulan lalu, pada leg pertama di Artemio Franchi, Bianconeri menang 1-0. Teranyar dalam secondleg di rumah sendiri, si Nyonya Tua unggul dua gol tanpa balas atas La Viola di Stadion Allianz, Turin, Kamis (21/4) dini hari WIB.

Dengan demikian, Juventus akan bertemu Inter Milan di tahapan selanjutnya. Final berlangsung di Stadion Olimpico, Roma, Rabu (11/5) dini hari WIB. Perin antusias menatap grande partita itu.

"Kami akan membalas dendam setelah (hasil) di Supercoppa. Kami akan bekerja keras untuk mewujudkannya," kata mantan portiere Genoa ini kepada Mediaset, dikutip dari Football Italia.

Sepanjang musim 2021/22 bergulir, Juve tak pernah menang atas Inter dalam tiga pertemuan. Itu termasuk kekalahan 1-2 di final Piala Super Italia, beberapa bulan lalu.

Teranyar, Bianconeri takluk 0-1 dari Nerazzurri di pentas Serie A. Pertandingan tersebut berlangsung di markas si Nyonya Tua. Keadaan demikian, bisa menambah motivasi bagi para penggawa si Nyonya Tua untuk bertarung habis-habisan di Olimpico.

Perin menjadi salah satu bintang Juve pada leg kedua semifinal kontra Fiorentina. Ia membuat tiga penyelamatan penting. Itu membuat gawang timnya tetap perawan hingga menit terakhir.

"Kami tidak akan memenangkan pertandingan ini, tanpa bantuan staf. Saya ingin berbagi kemenangan ini, dengan semua orang yang bekerja di Juventus," ujar kiper bernomor punggung 36 itu.

Perin masih berstatus penjaga gawang nomor dua di Bianconeri. Ia merupakan pelapis Wojciech Szczesny. Tapi ia tetap menjadi bagian penting dari skuad si Nyonya Tua.

Terbukti manajemen Juventus baru saja memperpanjang kontrak sang portiere. Sosok yang pernah menjalani masa peminjaman di Padova dan Pescara itu akan bermarkas di Stadion Allianz hingga Juni 2025.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement