Kamis 21 Apr 2022 16:54 WIB

PT Pupuk Kujang Luncurkan Program Energi Terbaik Ramadhan 1443 H

Peluncuran program Ramadhan Pupuk Kujang dikelola BaitulMaalKu.

PT Pupuk Kujang meluncurkan program Energi Terbaik Ramadhan 1443 H di Cikampek,  Kamis (21/4).
Foto: Dok Baitulmaalku
PT Pupuk Kujang meluncurkan program Energi Terbaik Ramadhan 1443 H di Cikampek, Kamis (21/4).

REPUBLIKA.CO.ID, KARAWANG – PT  Pupuk Kujang meluncurkan program Ramadhan di kantor Kecamatan Cikampek, Jawa Barat, Kamis (21/4). Program tersebut dinamakan Energi Terbaik Ramadhan 1443 H. Ini merupakan program yang diinisiasi perusahaan selama bulan Ramadhan.

Peluncuran program Ramadhan PT Pupuk Kujang  turut dihadiri oleh Sekretaris Daerah Karawang, Camat Cikampek, Depag Karawang, BKMM-DMI serta penerima manfaat. Peluncuran program Ramadhan PT Pupuk Kujang  dikelola oleh BaitulMaalKu sekaligus bertindak sebagai penyalur bantuan.

Sebanyak 1.000 paket sembako dan 500 Alquran diberikan kepada kaum dhuafa. Berikut pula 100 santunan untuk anak-anak yatim sekitar. Selain itu terdapat pula 2.500 voucher pasar pangan murah. Dari nilai paket Rp 100.000, per satu voucher mendapat subsidi sebesar Rp 20.000.

photo
Salah satu kegiatan program Energi Terbaik Ramadhan 1443 H PT Pupuk Kujang adalah pasar pangan murah.  (Foto: Dok Baitulmaalku)

Maryadi, direktur utama PT Pupuk Kujang menyampaikan bahwa pihak perusahaan ingin menjalankan program sosial.  "Kami ingin berbagi dengan konsep yang berbeda dengan tema Energi Terbaik di Bulan Ramadhan. Kemudian kami juga ingin menjalankan kegiatan sosial dengan menghadirkan program terbaik khususnya bagi masyarakat di ring satu perusahaan," ujarnya seperti dikutip dalam rilis yang diterima Republika.co.id. 

Selain bantuan yang telah dibagikan secara simbolis, pihak perusahaan akan kembali menambah bantuan kepada masyarakat. Ia melanjutkan bahwa perusahaan ingin lebih dekat dengan masyarakat. Kemudian akan berupaya untuk merangkul masyarakat. Hal ini bertujuan agar keberadaan perusahaan dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat sekitar. 

"Bantuan lainnya akan diberikan pada kesempatan yang lain,  insya Allah tidak lama lagi. Selama ini Pupuk Kujang hadir di tengah masyarakat khususnya di Kabupaten Karawang. Kami terus berusaha merangkul masyarakat sebagai stakeholder agar keberadaan kami dapat dirasakana manfaatnya oleh masyarakat sekitar," sambungnya. 

Rohmana Setiansyah, pelaksana tugas Camat Cikampek mengtakan, pihaknya  memberikan apresiasi kepada PT  Pupuk Kujang yang telah melaksanakan kegiatan berbagi. Kegiatan tersebut bermanfaat bagi masyarakat sekitar. Ia memiliki harapan agar kegiatan tersebut dapat berjalan setiap tahun. 

"Tentunya dalam menyikapi kegiatan ini,  saya memberikan apresiasi apa yang sudah dilakukan oleh pihak PT  Pupuk Kujang. Mudah-mudahan bisa berjalan secara terus-menerus. Alhamdulillah kegiatan positif ini bermanfaat bagi masyarakat di sini," ungkapnya. 

Ai, masyarakat sekitar mengungkapkan senang telah memperoleh voucher pasar pangan murah. Ia hanya mengambil voucher untuk bahan sembako saja. Ia memperoleh empat voucher namun hanya menggunakan satu voucher saja. 

"Alhamdulillah,  senang. Sekarang minyak lagi mahal tapi di sini tadi ibu dapat minyak dengan harga murah. Tadi ambil sembako buat di dapur aja. Kalau baju ibu ga ambil karena bisa jahit sendiri," pungkasnya.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement