Kamis 21 Apr 2022 17:22 WIB

Aqil Savik Tinggalkan Persib, Pelatih Kiper Kecewa

Persib dan saya menginginkan Aqil untuk tetap tinggal di Persib.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Muhammad Akbar
Kiper Persib Bandung, Aqil Savik di SPOrT Jabar, Bandung, Kamis (17/5).
Foto: Republika/Hartifiany Praisra
Kiper Persib Bandung, Aqil Savik di SPOrT Jabar, Bandung, Kamis (17/5).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persib Bandung melepas tiga kiper mereka, Dhika Bhayangkara, M. Natshir dan Aqil Savik. Dari tiga pemain yang hengkang, Persib baru merekrut Fitrul Dwi.

Pelatih kiper Persib, Luizinho Passos menyayangkan kepergian kiper muda, Aqil Savik. Menurutnya, Aqil punya potensi untuk bisa berkembang.

"Persib dan saya menginginkan Aqil untuk tetap tinggal di Persib. Tapi dia ingin pergi keluar dan merasakan tantangan yang baru," kata Passos, Kamis (21/4/2022).

Passos mengakui persaingan Persib di posisi kiper utama sangat ketat. Untuk itu Passos melepas kepergian Aqil.

"Kita semua tahu persaingan di Persib begitu ketat untuk bisa menjadi pilihan nomor satu. Tapi kami akan tetap bekerja keras dengan kiper yang baru saja didatangkan," kata Passos.

Baginya, kepergian ketiga kiper yang dia poles adalah tantangan baru. Artinya, dengan skuad kiper yang baru, dia akan melatih kiper untuk menjadi berkualitas.

"Saya memiliki rencana latihan dan merupakan kewajiban saya untuk mengerahkan seratus persen dalam sisi teknik, fisik, taktikal, hingga kondisi mental. Kami berusaha untuk membentuk sosok pemenang," kata Passos.

Passos pun menjanjikan akan ada lagi kiper Diklat Persib yang dipromosikan. Mengenai kriteria, lanjut Passos, tentu akan terlihat ketika kiper tersebut ikut latihan dengannya.

"Saya rasa prosesnya ideal, memberikan kesempatan kiper yang sebelumnya berlatih di Akademi Persib. Kami harus memberi perhatian akan proses ini dan kami melakukan itu," kata Passos.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement