Thursday, 7 Jumadil Awwal 1444 / 01 December 2022

Calon Rektor Universitas Brawijaya akan Dipilih MWA pada 21 Mei 2022

Kamis 21 Apr 2022 16:35 WIB

Rep: wilda fizriyani/ Red: Hiru Muhammad

Senat Akademik Universitas Brawijaya (UB) menetapkan tiga calon rektor usai voting atau pemungutan suara yang dilakukan di Gedung Samantha Krida, Kamis (24/4/2022)

Senat Akademik Universitas Brawijaya (UB) menetapkan tiga calon rektor usai voting atau pemungutan suara yang dilakukan di Gedung Samantha Krida, Kamis (24/4/2022)

Foto: humas UB
Dari keenam bacalon rektor tersebut, terpilih tiga nama mendapatkan suara terbanyak.

REPUBLIKA.CO.ID, MALANG--Senat Akademik Universitas Brawijaya (UB) menetapkan tiga calon rektor usai voting atau pemungutan suara yang dilakukan di Gedung Samantha Krida, Kamis (24/4/2022). Ketiga calon rektor ini siap menyemarakan Pemilihan Rektor (Pilrek) UB Periode 2022 hingga 2027.

Ketua Senat UB Profesor Ariffin, mengatakan, ketiga calon rektor yang telah ditetapkan tersebut antara lain Profesor Imam Santoso, Profesor Unti Ludigdo dan Profesor Widodo. Nama ketiganya akan diajukan ke Majelis Wali Amanat (MWA) sebagai pihak yang akan memilih sosok rektor. "Dan ini akan dilaksanakan pada 21 Mei 2022 mendatang," kaga Arifin di Kota Malang, Kamis (21/4/2022).

Baca Juga

Sebelumnya, terdapat enam bakal calon (bacalon) rektor UB yang telah mendaftarkan diri di Pilrek kali ini. Dari keenam bacalon tersebut, tiga nama mendapatkan suara terbanyak. Profesor Imam Santoso mendapat 29 suara, Profesor Unti Ludigdo memeroleh 27 suara dan Profesor Widodo menerima 19 suara.  

Menurut Ariffin, proses pemilihan suara yang dilakukan hari ini dihadiri oleh 91 dari total 93 anggota. Dari 91 suara yang masuk, satu suara dinyatakan tidak sah karena mencontreng tiga nama bacalon. Kemudian dua anggota senat lainnya tidak hadir karena sedang menjalankan ibadah umroh. 

Ariffin menegaskan, peraturan pemilihan calon rektor kali ini harus hadir secara fisik. Terakhir, Ariffin berharap rektor terpilih nantinya akan menjadi pengemudi yang bisa melanjutkan perjuangan para sivitas akademika UB.

Pada kesempatan sama, Calon Rektor UB Profesor Imam Santoso mengatakan kegiatan pemilihan kali ini merupakan proses regenerasi kepemimpinan. Dia juga menilai tiga calon yang masuk merupakan putra terbaik.

Sementara itu, Profesor Widodo menilai siapapun yang terpilih harus membuat UB lebih maju dan baik. Hal serupa juga diungkapkan oleh calon rektor UB lainnya, Profesor Unti Ludigdo. "Siapapun  terpilih nantinya bisa memberikan yang terbaik untuk UB," jelasnya.

Sebelumnya, panitia pemilihan rektor mengadakan kampanye bakal calon rektor. Enam bacalon rektor tersebut telah memaparkan visi dan wawasan di hadapan anggota SAU dan panelis di Gedung Samantha Krida, Selasa (19/4/2022).

 

 

 

Silakan akses epaper Republika di sini Epaper Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA