Kamis 21 Apr 2022 13:30 WIB

Ini Formula Ringan Guardiola Agar City Jadi Juara Liga Musim Ini

Pernyataan Guardiola datang usai City memastikan kemenangan 3-0.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Pelatih kepala Manchester City Pep Guardiola memberi isyarat selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Manchester City dan Brighton and Hove Albion di Stadion Etihad di Manchester, Inggris, Rabu, 20 April 2022.
Foto: AP/Dave Thompson
Pelatih kepala Manchester City Pep Guardiola memberi isyarat selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Manchester City dan Brighton and Hove Albion di Stadion Etihad di Manchester, Inggris, Rabu, 20 April 2022.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Manajer Josep Guardiola menegaskan timnya Manchester City harus tampil sempurna sekaligus memenangkan semua pertandingan tersisa demi menjuarai titel Liga Primer Inggris 2021/2022.

Pernyataan Guardiola datang usai City memastikan kemenangan 3-0 atas Brighton and Hove Albion pada lanjutan Liga Inggris yang berlangsung di Stadion Etihad, Kamis (21/4/2022) dini hari WIB tadi.

Baca Juga

"Masih ada enam partai tersisa dan jika kami memenangkan semua pertandingan, kami adalah juara," kata Guardiola menegaskan dikutip Daily Mail, Kamis.

Publik Etihad sempat terdiam pada interval pertama pertandingan versus Brighton. Pasalnya, ketiga gol the Citizens baru hadir ketika memasuki babak kedua melalui Riyad Mahrez, Phil Foden, dan Bernardo Silva.

Hasil itu mengembalikan City ke posisi puncak klasemen dengan perolehan angka 77 dari 32 pertandingan menggusur rival terdekat Liverpool ke peringkat kedua dengan mengoleksi nilai 76.

Praktis penentuan gelar Liga Inggris musim ini bakal berlangsung hingga pengujung kampanye. Dua tim tentunya bakal berusaha keras untuk tidak terpeleset pada sisa pertandingan ke depan.

"Liverpool adalah salah satu tim terbaik dalam sejarah sepak bola. Sekarang kami tidak punya alasan apapun untuk menjatuhkan pun menyia-nyiakan kesempatan," sambung Guardiola.

Lebih lanjut, Guardiola dihadapkan dengan masalah badai cedera. Terbaru Nathan Ake dipaksa keluar lapangan lantaran pergelangan kakinya terkilir saat bentrok melawan Brighton.

Belum ada kabar lanjut terkait kondisi Ake tetapi kehilangan sang pemain jelas menambah daftar pemain yang absen setelah sebelum City sudah kehilangan Kevin De Bruyne, serta Kyle Walker.

"Kami hanya waktu satu bulan dan akan terus memantau semua kondisi pemain."

Selanjutnya the Eastland, Manchester City akan kembali bermain melawan Watford pada lanjutan liga akhir pekan nanti di Stadion Etihad 23 April 2022. Tentu Ilkay Guendogan dan kolega patut menjaga kondisi tubuh mereka saat melewati jadwal padat.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement