Kamis 21 Apr 2022 11:41 WIB

Pesawat Jatuh di Jalan Ramai Haiti

Pesawat mengalami kerusakan mesin dan menewaskan enam orang.

Ilustrasi pesawat jatuh. jalan yang ramai di ibukota Haiti, Port-au-Prince, pada Rabu (20/4/2022).
Foto: EPA-EFE/LASKARIS TSOUTSAS
Ilustrasi pesawat jatuh. jalan yang ramai di ibukota Haiti, Port-au-Prince, pada Rabu (20/4/2022).

REPUBLIKA.CO.ID, PORT-AU-PRINCE -- Sebuah pesawat kecil jatuh ke jalan yang ramai di ibukota Haiti, Port-au-Prince, pada Rabu (20/4/2022). Kecelakaan itu menewaskan sedikitnya enam orang termasuk pilot, kata para pejabat.

Pesawat itu lepas landas dari bandara Port-au-Prince pada pukul 15.44 siang (waktu setempat) dalam perjalanan ke kota Jacmel, kata otoritas penerbangan sipil Haiti. Pihak otoritas itu menambahkan bahwa pesawat tersebut mengalami kerusakan mesin dan mengirimkan peringatan bahaya pada pukul 16:04 sore (waktu setempat).

Baca Juga

"Saya menyampaikan simpati saya kepada keluarga para korban, yang baru saja mengalami kesedihan terbesar akibat tragedi baru ini," kata Perdana Menteri Haiti Ariel Henry dalam cuitannya di Twitter, tanpa menyebutkan jumlah korban tewas atau terluka.

Jude Edouard Pierre, wali kota komune Carrefour tempat pesawat itu jatuh, mengatakan enam orang tewas dalam peristiwa pesawat jatuh itu. Seorang narasumber Pemerintah Haiti mengatakan pilot pesawat itu meninggal setelah dibawa ke rumah sakit.

Video yang beredar di WhatsApp memperlihatkan puing-puing pesawat yang pecah di tengah jalan bersama dengan apa yang tampak seperti sejumlah tubuh para korban kecelakaan itu. Namun, Reuters tidak dapat memverifikasi secara mandiri asal video tersebut.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement