Kamis 21 Apr 2022 08:43 WIB

Momentum Ramadhan, BMH Luncurkan Rumah Quran di Kota Cirebon

Sudah ada 54 santri yang siap menempa diri di Rumah Quran tersebut.

BMH Gerai  Cirebon bersama DPD Hidayatullah Kota Cirebon meluncurkan Rumah Quran Thoriqul Jannah di Kampung Kriyan Barat RT 01/ 17, Kelurahan Pegambiran, Kecamatan Lemah Wungkuk, Cirebon, Rabu (20/4).
Foto: Dok BMH
BMH Gerai Cirebon bersama DPD Hidayatullah Kota Cirebon meluncurkan Rumah Quran Thoriqul Jannah di Kampung Kriyan Barat RT 01/ 17, Kelurahan Pegambiran, Kecamatan Lemah Wungkuk, Cirebon, Rabu (20/4).

REPUBLIKA.CO.ID, CIREBON -- BMH terus menggulirkan program kebaikan Ramadhan 1443 H. Terbaru,  meluncurkan Rumah Quran Thoriqul Jannah Cirebon. Hal itu dilaksanakan bersama DPD Hidayatullah Kota Cirebon.

"Alhamdulillah apresiasi ini merupakan wujud dedikasi umat kepada guru ngaji dan dukungan kepada BMH melalui program Rumah Quran yang kini juga hadir di Kota Cirebon," terang Koordinator BMH Gerai Cirebon, Asep Juhana, Rabu (20/4).

Rumah Quran yang berlokasi di Kampung Kriyan Barat RT 01/ 17, Kelurahan Pegambiran, Kecamatan Lemah Wungkuk itu dikelola langsung oleh Ustadzah Rustinah di bawah binaan Ketua DPD Hidayatullah Kota Cirebon, Ustadz Fahrurrozi.

Ketua RT setempat, Mohammad Kosim sangat mendukung adanya Rumah Quran ini.  "Luar biasa perjuangan Ibu Rustinah dalam upaya mendidik anak-anak santri agar jadi saleh dan salehah dan fasih dalam membaca Alquran. Saya dukung," ungkapnya seperti dikutip dalam rilis yang diterima Republika.co.id.

Acara peluncuran Rumah Quran itu  dirangkai dengan Buka Puasa Berkah bersama yang dihadiri para santri dan orang tuanya.

"Insya Allah sudah ada 54 santri yang siap menempa diri, belajar Alquran di Rumah Quran seukuran 3 X 5,8 meter ini," tegas Ustadz Fahrurrozi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement