Tuesday, 16 Rajab 1444 / 07 February 2023

PSS Sleman Lepas Sembilan Pemain, Ini Alasannya

Kamis 21 Apr 2022 10:27 WIB

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Endro Yuwanto

Seto Resmi Melatih PSIM. CEO PSIM Bambang Susanto (kiri) bersama Pelatih PSIM Seto Nurdiyantoroi saat memperkenalkan pelatih baru PSIM di Wisma PSIM, Yogyakarta, Rabu (29/1).

Seto Resmi Melatih PSIM. CEO PSIM Bambang Susanto (kiri) bersama Pelatih PSIM Seto Nurdiyantoroi saat memperkenalkan pelatih baru PSIM di Wisma PSIM, Yogyakarta, Rabu (29/1).

Foto: Republika/ Wihdan
Manajemen gagal mempertahankan pemain karena negosiasi tidak menemukan kata sepakat.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- PSS Sleman kembali melakukan pergerakan untuk persiapan musim 2022. PSS resmi melepas sembilan pemain musim lalu pada Rabu (20/4/2022).

Sembilan pemain tersebut adalah Rifaldi Bawuo, Miswar Saputra, Supriyadi, Arsyad Yusgiantoro, Syaiful Ramadhan, Dendi Agustian, Ocvian Chanigio, Jepri Kurniawan, dan Kanu Helmiawan. Pelatih PSS, Seto Nurdiyantoro, mengucapkan terima kasih atas kerja keras pemain selama ini.

Baca Juga

"Saya mengucapkan terima kasih kepada mereka karena telah berjuang untuk tim PSS musim lalu. Kami dari PSS tentu akan mendoakan mereka semoga sukses di tempat yang baru di manapun nantinya," kata Seto dalam siaran tertulis kepada media, Rabu (20/4/2022).

Seto turut mengkonfirmasi beberapa pemain yang dilepasnya ini gagal dipertahankan karena harus kembali ke timnya maupun memang memilih untuk hengkang. Untuk itu, dia tidak memaksa kehendak meski pemain itu ingin dipertahankan.

"Beberapa pemain ada yang memang kembali ke klub asalnya karena dari awal kami hanya meminjam. Ada juga pemain yang kami ingin pertahankan sebenarnya namun mereka memilih tim lain," kata Seto.

Seto terbuka menyatakan bahwa manajemen gagal mempertahankan pemain karena negosiasi tidak menemukan kata sepakat. Selain itu, ada pemain yang memang tidak direkomendasikan untuk musim depan.

"Dari manajemen PSS tentu sudah melakukan negosiasi untuk pemain yang dipertahankan. Namun, ketidaksepakatan membuat hal tersebut urung terjadi dan pemain tersebut dilepas oleh PSS," jelas Seto.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA