Kamis 21 Apr 2022 05:16 WIB

Taklukkan Brighton, Man City Kembali Puncaki Klasemen Liga Inggris

Man City mengoleksi 77 poin, sementara Liverpool mengemas 76 poin.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto
Gelandang Manchester City, Riyad Mahrez, merayakan gol.
Foto: AP/Jon Super
Gelandang Manchester City, Riyad Mahrez, merayakan gol.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Manchester City kembali ke puncak klasemen Liga Primer Inggris, usai mengalahkan Brighton 3-0, Kamis (21/4/2022), dini hari WIB. Tiga poin dari the Seagulls ini membuat Man City mengoleksi 77 poin, sementara Liverpool yang sehari sebelumnya di puncak klasemen mengumpulkan 76 poin.

Brighton memberikan perlawanan ketat di babak pertama. Man City tidak mampu menjebol gawang tamunya tersebut selama 45 menit.

Baca Juga

Namun di babak kedua, Brighton bisa dibilang sedikit apes karena dua gol yang tercipta karena bola yang berbelok tidak sengaja.

Riyad Mahrez memecahkan kebuntuan pada menit 52. Mendapatkan umpan terobosan dari Kevin de Bruyne, Mahrez terlepas dari jebakan offside. Tendangan kaki kirinya membentur bek Brighton, yang justru mengecoh kiper dan membuat bola meluncur ke gawang.

Tak berbeda dengan gol pertama. Phil Foden juga sedikit beruntung, setelah tendangannya dari luar kotak penalti membentur pemain Brighton sehingga kiper jadi salah langkah.

Bernardo Silva kemudian melengkapi keunggulan skuad asuhan Pep Guardiola tersebut. Ia melepaskan tendangan melengkungnya yang tak mampu dihalau kiper Brighton.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement