Friday, 11 Rabiul Awwal 1444 / 07 October 2022

Opsi Pembiayaan Syariah Umroh Haji Plus dan Wisata Halal Kini Kian Bervariasi

Rabu 20 Apr 2022 23:08 WIB

Red: Gilang Akbar Prambadi

Sejumlah jamaah umrah Indonesia yang sudah mulai diberangkatkan tahun ini (ilustrasi).

Sejumlah jamaah umrah Indonesia yang sudah mulai diberangkatkan tahun ini (ilustrasi).

Foto: ANTARA/Irwansyah Putra
Pegadaian Syariah berkerjasama dengan Platform marketplace digital.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pegadaian Syariah meluncurkan program pembiayaan untuk umroh, haji khusus, dan wisata halal. Dikutip dari Antara, Rabu (20/4/2022), program pembiayaan dengan nama Arrum Safar ini diluncurkan menyambut antusiasme umat muslim untuk berangkat umroh. Ini seiring dengan mulai dibukanya kembali umroh dan haji tahun ini oleh pemerintah Arab Saudi setelah sempat ditutup selama dua tahun.

“Arrum Safar merupakan pembiayaan  berbasis Syariah untuk keperluan perjalanan wisata rohani seperti Ibadah Umroh , Haji Khusus atau perjalanan wisata halal  lainnya dan kedepanya akan di kembangkan pembiayaan Haji Plus dengan Jaminan emas/berlian atau barang berharga lainnya, hal ini tentunya sebagai respons kami dalam mengakomodir keinginan masyarakat yang telah lama dinantikan,” ujar Direktur Pengembangan dan Pemasaran Produk Pegadaian Harianto Widodo.

Baca Juga

Ia menjelaskan, untuk menyukseskan Program Arrum safar, Pegadaian Syariah berkerjasama dengan Platform marketplace digital yaitu Gohalalgo Syariah Indonesia (Gohalalgo) untuk menyediakan paket perjalanan dari travel berizin resmi. Selain itu, untuk menyediakan teknologi untuk mengoneksikan seluruh kantor cabang Pegadaian diseluruh Indonesia sehingga dapat menampilkan dan memesan paket secara realtime.

Untuk tahap Awal Gohalalgo sebagai platform digital yang ditunjuk Pegadaian Syariah telah menggandeng 10 Perusahaan Travel yang berizin resmi, berpengalaman, memiliki reputasi, serta rekam jejak yang baik untuk melayani lerjalanan ibadah umat muslim ke Tanah Suci. 

CEO dan Pendiri Gohalalgo, Hega Bernoza menyampaikan harapannya agar kolaborasi antara Pegadaian Syariah dan Gohalalgo dapat mewujudkan pelayanan yang maksimal bagi umat. 

“Semoga Kolaborasi Pegadaian Syariah, Gohalalgo, dan Perusahaan Travel ini dapat memberikan service Excelent bagi customer Pegadaian, tidak hanya di proses pembiayaan tetapi juga service excellence selama perjalanan hingga kepulangan kw Tanah Air," ujar Hega.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA