Rabu 20 Apr 2022 23:29 WIB

Harapkan Berkah Ramadhan, Front Pemuda Muslim Maluku Bukber dengan Masyarakat Marjinal

Bakti sosial ini juga digelar dalam rangka memperingati Hari Kartini.

Bulan Ramadhan (ilustrasi)
Foto: Dok Republika
Bulan Ramadhan (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Berbagi di Bulan penuh berkah, Srikandi Front Pemuda Muslim Maluku (FPMM) menggelar buka puasa bersama dengan masyarakat marjinal. Di antaranya para pedagang kaki lima, penyandang masalah kesejahteraan sosial (PMKS) seperti anak-anak jalanan hingga pengguna jalan. 

Kepala Bidang Pemberdayaan Perempuan FPMM, Erna Tamher SI mengungkapkan, bakti sosial yang digelar bertepatan dengan Hari Kartini yang diperingati setiap tanggal 21 April. Ia mengatakan, para Srikandi FPMM  membagikan sebanyak 250 nasi kotak kepada masyarakat di Jalan Inspeksi Saluran Kalimalang, tepatnya depan KFC Kalimalang, Duren Sawit, Jakarta Timur pada Rabu (20/4/2022) petang. 

Baca Juga

photo
Srikandi Front Pemuda Muslim Maluku (FPMM) buka puasa bersama dengan masyarakat marjinal. - (Dok. For)

"Bakti sosial ini kami gelar dalam rangka memperingati Hari Kartini. Total ada sebanyak 40 orang Srikandi FPMM yang ikut serta membagikan takjil dan 250 nasi kotak kepada masyarakat," kata Erna.

Bersamaan dengan pembagian makanan tersebut, para Srikandi FPMM, kata Erna, turut berdoa bersama. 

Mereka berharap para Srikandi yang tergabung dalam Organisasi Masyarakat (Ormas) yang diketuai Umar Kei itu bisa membawa keberkahan bagi masyarakat.

"Harapan kami ke depannya para Srikandi FPMM dapat terus berkontribusi bagi masyarakat, bermanfaat bagi nusa dan bangsa," kata dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement