Rabu 20 Apr 2022 22:09 WIB

Relawan Sosialisasikan Erick Thohir Lewat Kesenian

Program Tebus Murah Sembako dirangkaikan dengan aksi sosial di sejumlah titik.

Rep: Rizkyan Adiyudha/ Red: Ilham Tirta
Menteri BUMN Erick Thohir berswafoto bersama warga.
Foto: Dok BUMN
Menteri BUMN Erick Thohir berswafoto bersama warga.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Relawan pendukung Erick Thohir untuk maju dalam pemilihan presiden 2024 mulai menyosialisasikan sosok menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) itu ke masyarakat. Sosialisasi tersebut dilakukan melalui kesenian di Yogyakarta.

Di samping itu, relawan juga mengadakan aksi sosial, yakni program Tebus Murah Sembako dan serangkaian aksi sosial sejumlah titik yang ada di Yogyakarta. Aksi-aksi yang dilakukan merupakan upaya dalam membantu masyarakat bangkit kembali setelah pandemi.

Baca Juga

"Sekaligus untuk memperkenalkan sosok Menteri BUMN, Erick Thohir kepada masyarakat agar bisa duduk di bangku kepemimpinan pada pilpres 2024 mendatang," kata Ketua DPC Sobat Erick Kota Yogyakarta, Bagus Suryanto dalam keterangan, Rabu (20/4/2022).

Bagus mengatakan, Erick merupakan sosok yang mendukung kesenian tari seperti Kelompok Tari Sekar Arum ini. Dia melanjutkan, seni tari merulakan warisan nenek moyang ini harus dijaga dan dilestarikan dengan baik agar tidak punah.

Dia menjelaskan, dukungan terhadap kesenian Tari di Yogyakarta dilakukan dengan memberikan bantuan berupa dana tunai. Setelahnya, mereka melaksanakan program Sobat Erick Tilik Sedulur Code di Kali Code.

Progran itu di mana para relawan melakukan kunjungan ke suatu desa atau kampung untuk membantu masyarakat. Dalam kesempatan itu, relawan sekaligus menyapa masyarakat serta memperkenalkan Erick sebagai sosok yang tepat untuk menjadi pemimpin di 2024.

Relawan juga menuju rumah salah satu siswi berprestasi yang kurang beruntung untuk diberikan apresiasi atas prestasi yang dicapainya dalam pendidikaannya. Bantuan yang diberikan berupa Handphone guna menunjang pembelajanrannya.

Sobat Erick juga memberikan bantuan kepada pelaku UMKM perajin batik dengan harapan dapat kembali menggerakan perekonomian nasional. Relawan juga mengadakan Program Sembako Tebus Murah Sembako untuk masyarakat di Umbulharjo agar mereka dapat terbantu kebutuhannya.

Sobat Erick memborong para pelaku UMKM dagangan pedagang kaki lima penjual takjil. Selain memborong, Sobat Erick juga membagikan borongan tersebut kepada kelompok ojek online untuk berbuka puasa.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement