Rabu 20 Apr 2022 21:38 WIB

Marco Tardelli Ingin Del Piero Diberikan Peran di Juventus

para penggemar Juventus selalu memuja Del Piero

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Muhammad Akbar
Alessandro Del Piero
Foto: EPA-EFE/ALESSANDRO DI MARCO
Alessandro Del Piero

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Pahlawan Juventus Marco Tardelli ingin melihat Alessandro del Piero kembali secara resmi ke klub. Del Piero kembali ke klub untuk pertama kalinya dalam sepuluh tahun untuk melihat hasil imbang 1-1 dengan Bologna pada Sabtu (16/4/2022).

"Dia akan hebat dalam cetakan Giampiero Boniperti. Ini akan luar biasa dan saya akan menjadi orang paling bahagia di dunia jika itu terjadi,” kata Tardelli kepada La Gazzetta dello Sport dikutip dari Tribal Football, Rabu (20/4/2022).

Dia mengakui mungkin ada segelintir orang di klub yang tidak menyukai Del Piero. Tapi, kata Tardelli, para penggemar selalu memuja Del Piero. Menurutnya penting bagi klub untuk memiliki legenda dalam peran sutradara, tetapi juga mempunyai potensi risiko yang bisa menjadi bumerang.

"Misalnya, Paolo Maldini dianggap hampir menjengkelkan di Milan selama bertahun-tahun setelah pensiun, tetapi sekarang dia terbukti menjadi sosok penting di Milan modern ini.itu adalah waktu yang tepat," katanya.

"Saya pikir Del Piero harus memiliki peran yang berbeda dengan (Pavel) Nedved. Del Piero adalah pemain yang cerdas, dia punya ide dan tidak pernah dangkal. Syarat utama menjadi sutradara adalah kredibilitas, dan Del Piero tidak kekurangan itu, begitu pula Maldini," jelas Tardelli.

"Selama bertahun-tahun, Del Piero juga telah membuktikan bahwa dia dapat tetap rendah hati dan menjaga kerendahan hati, bahkan dalam beberapa situasi buruk," pungkasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement