Rabu 20 Apr 2022 19:13 WIB

Akui Betapa Dahsyatnya Liverpool, Bruno Fernandes: Perbedaan dengan Kami Terlalu Besar

Fernandes menegaskan, mimpi untuk bisa finish di empat besar bisa sirna.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Pemain Liverpool Luis Diaz, kiri, merayakan setelah mencetak gol pembuka timnya selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Liverpool dan Manchester United di stadion Anfield di Liverpool, Inggris, Selasa, 19 April 2022.
Foto: AP/Jon Super
Pemain Liverpool Luis Diaz, kiri, merayakan setelah mencetak gol pembuka timnya selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Liverpool dan Manchester United di stadion Anfield di Liverpool, Inggris, Selasa, 19 April 2022.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Gelandang serang Manchester United, Bruno Fernandes, mengakui, perbedaan kualitas dan level permainan antara United dengan Liverpool di salah satu laga tunda Liga Primer Inggris, Rabu (20/4) dini hari WIB. Di laga yang digelar di Stadion Anfield tersebut, United babak belur dihajar tuan rumah, empat gol tanpa balas. 

United menyerah via satu gol Luis Diaz dan Sadio Mane serta dua gol milik Mohamed Salah. Buat Liverpool, tambahan tiga poin di laga ini membawa tim besutan Jurgen Klopp itu menggeser Manchester City di puncak klasemen sementara. 

Baca Juga

The Reds unggul dua poin atas City, yang masih memiliki satu laga tunda. Sedangkan buat United, kekalahan di Anfield ini membuat Setan Merah tertahan di peringkat keenam klasemen sementara. United masih terpaut tiga poin dengan Tottenham Hotspur yang berada di peringkat keempat dengan raihan 57 angka. 

Fernandes pun mengakui soal perbedaan level dan kualitas permainan antara United dan Liverpool di laga tersebut. Hasil laga yang tertera di papan skor rasanya sudah cukup menunjukan disparitas level permainan antara kedua tim. 

''Saya rasa sudah tidak perlu lagi berbicara soal perbedaan level antara kedua. Kami harus bisa melihat ke diri kami sendiri, dari atas hingga bawah, dan mesti mengetahui apa yang salah dengan tim ini,'' kata Fernandes seperti dilansir Liverpool Echo, Rabu (20/4/2012). 

Tidak hanya itu, gelandang serang asal Portugal itu juga mengakui soal perbedaan motivasi para penggawa antara kedua tim. Motivasi ini yang menjadi salah satu perbedaan terbesar antara Liverpool dengan United dalam upaya berburu kemenangan di laga tersebut. 

''Liverpool tengah bertarung untuk merai titel Liga Primer Inggris, itulah perbedaan terbesarnya, sedangkan kami merumput tidak untuk memperebutkan gelar apapun,'' kata mantan gelandang serang Udinese tersebut. 

United sebenarnya masih memiliki ambisi untuk bisa mengakhiri Liga Primer Inggris musim ini di peringkat empat besar demi bisa tampil di Liga Champions musim depan. United pun masih memiliki kesempatan untuk bisa merebut satu posisi di empat besar di lima laga terakhir Liga Primer Inggris musim ini. 

Namun, Fernandes menegaskan, mimpi untuk bisa finish di empat besar akan sirna apabila United tidak segera berbenah dan memperbaiki performa di atas lapangan. Gelandang serang berusia 27 tahun itu bahkan menyebut, suporter United layak melihat penampilan yang lebih baik dari United. 

''Mereka berhak mendapatkan penampilan yang lebih baik dari kami. Dari cara mereka untuk tetap bertahan mendukung kami, mereka berhak mendapatkan sesuatu yang lebih baik. Kami harus bisa segera meningkatkan level permainan kami,'' tutur Fernandes.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement