Rabu 20 Apr 2022 17:50 WIB

Yuk Kenali Fitur Keren Aplikasi Jago Syariah

Ada sejumlah fitur keunggulan Jago Syariah dibandingkan aplikasi syariah lainnya.

Rep: Meiliza Laveda/ Red: Budi Raharjo
Webinar Sharia Financial Planing, Praktis dan Mudah Menghitung Zakat, Rabu (19/4/2022), yang digelar Republika.co.id bersama Bank Jago.
Foto: Bank Jago
Webinar Sharia Financial Planing, Praktis dan Mudah Menghitung Zakat, Rabu (19/4/2022), yang digelar Republika.co.id bersama Bank Jago.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Bank Jago Tbk menghadirkan aplikasi kelola keuangan baru bernama Jago Syariah. Jago Syariah merupakan aplikasi bank digital yang menawarkan seluruh produk dan fitur dengan prinsip syariah.

Head of Sharia Business Bank Jago Roy Iskandar mengatakan semua fitur Jago Syariah sama seperti Jago konvensional. Tabungan yang dihadirkan di Jago Syariah bersifat wadiah atau titipan.

“Semua tabungan bersifat wadiah, titipan. Tabungan tidak diberikan bunga dan kapan pun bisa diambil serta tidak ada imbalan yang diperjanjikan,” kata Roy dalam webinar Sharia Financial Planing, Praktis dan Mudah Menghitung Zakat, Rabu (19/4/2022).

Roy mengatakan ada sejumlah fitur yang menjadi keunggulan Jago Syariah dibandingkan aplikasi syariah lain. Pertama, ada kantong atau pocket. Nasabah bisa membuat hingga 40 kantong di satu aplikasi dengan nomor rekening berbeda.

Fitur ini akan sangat memudahkan nasabah yang ingin mengelola tabungan agar tidak saling tercampur. “Misal, mau donasi untuk yatim piatu, kita bisa punya rekening terpisah. Nantinya nomor rekeningnya bisa disebar ke kolega dan teman. Dana yang ditransfer masuk ke kantong itu dan tidak tercampur dengan yang lain,” ujar dia.

Fitur kantong bersifat aset transparansi. Nasabah bisa mengundang beberapa orang terpecaya untuk bergabung dengan kantong bersama. Semua anggota yang tergabung dapat melihat saldo dan mutasi.  Fitur kantong juga menyediakan saving pocket yang berarti nasabah dapat menyimpan uang dan menetapkan target yang ingin dicapai dengan akad wadiah.

Untuk visa debit cardnya, Jago Syariah menawarkan versi fisik dan digital. Nasabah bisa langsung membuat kartu debit melalui aplikasi dengan proses yang cepat. Dalam waktu tiga hari, kartu debit sudah datang. Kartu debit dapat digunakan di semua jaringan ATM Bersama, Alto, GPN, Visa, dan diterima secara internasional di jaringan Visa.

Roy menyebut, Jago Syariah dilengkapi dengan fitur plan ahead yang membantu nasabah mengatur transaksi berulang, seperti tagihan bulanan, pembayaran seluler, zakat, dan kebutuhan lain. “Estimasi zakat misal, Rp 500 ribu per bulan. Kita bisa mengaturnya setiap bulan, setiap terima gaji disisihkan Rp 500 ribu ke kantong zakat,” ucapnya.

Selain itu, Jago Syariah juga menghadirkan fitur yang memudahkan pembayaran tagihan dan pengisian dompet digital. Ada Pay and Send yang bisa membayar tagihan listrik, internet, PDAM, data seluler serta E-Wallet Top Up untuk mengisi saldo dompet digital, seperti OVO, Dana, Gopay, ShopeePay, dan LinkAja.

Jago Syariah tersedia di Appstore dan Playstore. Anda bisa mengunduh aplikasi Jago terlebih dulu. Setelah download, buka aplikasi dan pilih opsi “Jago Syariah.” 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement