Sunday, 4 Zulhijjah 1443 / 03 July 2022

Museum Makkah Hadirkan Pameran Biografi Nabi Muhammad Selama Ramadhan

Rabu 20 Apr 2022 13:32 WIB

Rep: Zahrotul Oktaviani/ Red: Muhammad Hafil

 Museum Makkah Hadirkan Pameran Biografi Nabi Muhammad Selama Ramadhan. Foto:  Museum menara jam di Makkah, Arab Saudi.

Museum Makkah Hadirkan Pameran Biografi Nabi Muhammad Selama Ramadhan. Foto: Museum menara jam di Makkah, Arab Saudi.

Foto: Saudi Gazette
Selama Ramadhan museum Makkah hadirkan biografi Nabi Muhammad.

REPUBLIKA.CO.ID,MAKKAH -- Pameran Internasional dan Museum Biografi Nabi dan Peradaban Islam merupakan fitur menarik lainnya dari Festival Malam Ramadhan di Makkah. Acara ini diselenggarakan oleh Kadana Development Company di Muzdalifah.

Museum ini diresmikan oleh CEO Komisi Kerajaan untuk Kota Makkah dan Tempat Suci, Abdul Rahman bin Farouq Addas. Ia mengunjungi berbagai bagian pameran, termasuk bagian yang menyoroti foto-foto bersejarah Makkah dan Madinah.

Baca Juga

Tak hanya itu, ia juga mendengarkan presentasi melalui teknologi modern tentang biografi Nabi Muhammad, serta penjelasan tentang ibadah haji dan umrah.

Dilansir di Arab News, Rabu (20/4), pameran ini juga menyoroti upaya Kerajaan dalam melayani peziarah dan pengunjung, serta pengembangan arsitektur Dua Masjid Suci.

Addas juga mengunjungi bagian lain dari Festival Malam Ramadhan, seperti lingkungan Makkah yang terkenal dengan makanannya, hidangan lokal, kerajinan tradisional, serta area hiburan lainnya untuk anak-anak dan keluarga.

Festival dan museum ini diluncurkan sebagai bagian dari Visi Kerajaan 2030, untuk memperkaya pengalaman para pengunjung dan peziarah di bawah pengawasan Liga Dunia Muslim.

Museum itu menyaksikan gelombang pengunjung sejak diresmikan. Pihak penyelenggara memperpanjang jam kerja dari pukul 21:30 hingga 02:30, untuk mengakomodasi pengunjung dan penduduk.  

Sumber:

 

https://www.arabnews.com/node/2066606/saudi-arabia

 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA