Rabu 20 Apr 2022 12:51 WIB

Erick Thohir Siapkan 40 Ribu Paket Sembako di Jabodetabek

Pasar murah yang digelar sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat.

Rep: Muhammad Nursyamsi/ Red: Ilham Tirta
Menteri BUMN, Erick Thohir.
Foto: dok. Kementerian BUMN
Menteri BUMN, Erick Thohir.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menteri BUMN, Erick Thohir siapkan sebanyak 40 ribu paket sembako untuk pasar murah di tujuh titik di Jabodetabek. Titik tersebut meliputi Jakarta Pusat, Jakarta Timur, Jakarta Barat, Bekasi, Depok, Tangerang, dan Tangerang Selatan.

Pasar Murah BUMN menjual paket sembako murah berisi 1 liter minyak goreng, beras 5 kg, dan 1 kg gula senilai Rp 65 ribu. Paket sembako murah yang dijual diharapkan menjadi solusi masyarakat memasuki bulan Ramadhan di tengah harga kebutuhan pokok yang meningkat.

Baca Juga

Menteri BUMN, Erick Thohir mengatakan, pasar murah yang digelar tersebut sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat. "Di bulan Ramadhan ini kami ingin berbagi terutama ke masyarakat yang sudah mendukung kami selama ini. Semoga Pasar Murah yang diadakan ini dapat meringankan beban masyarakat," ujar Erick di Jakarta, Rabu (19/4/2022).

Staf Khusus Menteri BUMN, Arya Sinulingga mengaku senang melihat antusiasme warga yang mengantri membeli sembako murah sejak pagi. Terbukti sebanyak 1.000 paket sembako murah habis terjual hanya dalam waktu tiga jam saja.

Arya menyebut, kegiatan Pasar Murah ini juga merupakan sinergi sebanyak 19 perusahaan BUMN melalui BUMN penyedia paket, yaitu ID Food. "Kegiatan Pasar Murah BUMN merupakan rangkaian kegiatan Gerakan Bersih (Memberi dan Mengasihi) bersama Menteri BUMN antara lain Safari Ramadhan bersama Millenial BUMN, bantuan Masjid, dan kegiatan keagamaan di lingkungan Kementerian BUMN," kata Arya.

Salah satu pembeli paket pasar murah Kementerian BUMN, Uje mengatakan, sembako yang dijual membantu meringankan beban masyarakat. "Saya yang ojol (ojek online) ini terbantu sekali dengan harga sembako yang murah. Semoga makin banyak lagi warga yang bisa terbantu lewat Pasar Murah ini," kata Uje.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement