Rabu 20 Apr 2022 12:42 WIB

Klopp: Liverpool Tampilkan Permainan Tingkat Tinggi Saat Tekuk MU

Skuad Liverpool mengawali serta mengakhiri pertandingan dengan sangat baik.

Pelatih Liverpool, Juergen Klopp, merayakan kemenangan.
Foto: EPA-EFE/NEIL HALL
Pelatih Liverpool, Juergen Klopp, merayakan kemenangan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih Liverpool Juergen Klopp menyebutkan timnya menampilkan permainan tingkat tinggi saat mengalahkan Manchester United dengan skor 4-0 pada pekan tunda ke-30 Liga Inggris di Stadion Anfield, Liverpool, Rabu (20/4/2022) dini hari WIB. Klopp mengatakan ini merupakan penampilan penting dari anak asuhnya yang mengawali serta mengakhiri pertandingan dengan sangat baik.

"Saya melihat begitu banyak pertandingan sepak bola ketika satu tim jelas lebih baik. Kami jelas lebih baik di babak pertama," ujar Klopp dilansir laman resmi klub.

Baca Juga

Klopp lalu menjelaskan Liverpool pada pertandingan terlihat lebih baik karena terus konsentrasi sepanjang laga. Selain itu, pelatih asal Jerman itu menjelaskan anak asuhnya terus melalukan tekanan meski telah unggul 2-0 pada babak pertama dan sempat memiliki beberapa peluang yang dua di antaranya berbuah menjadi gol.

"Kami tidak segera menemukan solusi yang tepat, tetapi saya pikir dengan bola pertama kami melewati garis (dan kami) dapat berbalik ke tengah lagi, sejak saat itu kami kembali sepenuhnya bertanggung jawab. Jadi, ya, performa kelas atas, tentu saja," tegas Klopp.

Pelatih asal Jerman itu lanjut mengatakan, kemenangan besar atas Man United ini tidak memiliki tujuan untuk mempermalukan lawan atau apapun itu. Kemenangan 4-0 ini membuat Liverpool secara keseluruhan mampu mengalahkan Manchester United di Liga Inggris musim ini dengan selisih sembilan gol berbanding nol.

"Kami melakukan apa yang harus kami lakukan dan kami memenangi pertandingan, begitulah adanya. Man United jelas berada dalam situasi yang sulit," ujar Klopp.

Pada pertandingan ini, Liverpool mampu mengalahkan Manchester United dengan skor 4-0 berkat gol yang dicetak oleh Luis Diaz, Mohamed Salah (2), serta Sadio Mane.

Kemenangan ini membuat Liverpool untuk sementara waktu naik ke puncak klasemen Liga Inggris dengan raihan 76 poin dari 32 pertandingan, berselisih dua poin dari Manchester City di posisi kedua.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement