Rabu 20 Apr 2022 11:35 WIB

Sopir Angkot Adang Bus TMP, Wali Kota Bandung: Tak Ada Singgungan Trayek

Aksi sopir angkot adang bus Trans Metro Pasundan (TMP) viral di media sosial

Rep: Muhammad Fauzi Ridwan/ Red: Nur Aini
Warga membuka aplikasi Teman Bus untuk layanan bus Trans Metro Pasundan saat peresmian di Monumen Perjuangan Rakyat Jawa Barat, Bandung, Jawa Barat, Senin (27/12/2021).
Foto: ANTARA/Novrian Arbi
Warga membuka aplikasi Teman Bus untuk layanan bus Trans Metro Pasundan saat peresmian di Monumen Perjuangan Rakyat Jawa Barat, Bandung, Jawa Barat, Senin (27/12/2021).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Wali Kota Bandung Yana Mulyana angkat bicara terkait peristiwa sopir angkot yang mengadang bus Trans Metro Pasundan (TMP) koridor 2D Alun-Alun Bandung- Kota Baru Parahyangan di Halte Rajawali Barat, Jalan Rajawali Kota Bandung. Ia mengklaim tidak ada yang bersinggungan dengan trayek di Kota Bandung.

"Itu relatif posisi di luar Kota Bandung, kalau bersinggungan dengan trayek Kota Bandung nggak ada," ujarnya kepada wartawan, Rabu (20/4/2022).

Baca Juga

Ia mengungkapkan agar perselisihan di lapangan antar-sopir angkot dan bus TMP tidak terjadi, maka sosialisasi harus terus digencarkan. Ia pun mengklaim tidak terjadi persinggungan di Kota Bandung. "Di Bandung, alhamdulillah nggak ada persinggungan itu," katanya.

Sebelumnya, Aksi sopir angkot Cimahi- St Hall mengadang Bus Trans Metro Pasundan koridor 2D Alun-Alun Bandung- Kota Baru Parahyangan terjadi di Halte Rajawali Barat, Jalan Rajawali Kota Bandung. Peristiwa itu terekam video, diunggah Selasa (19/4/2022) kemarin oleh akun transportforbandung dan viral di media sosial. 

 

Penjelasan akunnya, bus akan berhenti di halte yang sesuai titik pemberhentian tetapi malah diadang oleh supir angkut. Angkot Cimahi- St Hall diparkir di depan bus sehingga membuat bus sulit bergerak dan maju. Dalam video yang banyak dikomentari negatif netizen, sopir angkot masuk ke dalam bus dan sempat adu mulut dan bersitegang dengan sopir bus tetapi tidak sampai terjadi kekerasan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement