Friday, 25 Rabiul Awwal 1441 / 22 November 2019

Friday, 25 Rabiul Awwal 1441 / 22 November 2019

 

Dompet Dhuafa Hadirkan Mobil Care A Van Bagikan Takjil

Senin 06 May 2019 21:18 WIB

Red: Gita Amanda

Dompet Dhuafa

Dompet Dhuafa

Mobil Care A Van akan membagikan makanan takjil kepada dhuafa di Bandung Raya.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Lembaga amil zakat dompet dhuafa Jawa Barat (Jabar) menghadirkan mobil berbagi bernama care a van di bulan Ramadhan 1440 Hijriah. Pimpinan Cabang Dompet Dhuafa Jabar, Andriansyah melalui siaran pers, Senin (6/5), menyebutkan selama Ramadhan ini, Dompet Dhuafa Jabar membagikan makanan berbuka kepada dhuafa dan sesama di wilayah Bandung Raya melalui mobil tersebut.

"Care A Van ini adalah salah satu inovasi program ramadhan dompet dhuafa Jabar tahun ini. Kami berkomitmen ingin terus bergerak berbagi kepada sesama apalagi di momen bulan suci Ramadhan," ujar Andriansyah.

Andriansyah mengatakan, Dompet Dhuafa Jabar sangat peduli kepada upaya meningkatkan taraf hidup kaum dhuafa dan kemanusiaan. Dia berharap dengan adanya Care A Van dapat memobilisasi penerima manfaat dalam memenuhi kebutuhan konsumsi saat berbuka puasa.

Rencananya operasional Care A Van dimulai pada hari pertama Ramadhan. Setiap harinya, minimal 100 porsi makanan berbuka puasa akan dibagikan oleh Dompet Dhuafa Jabar.

Selain berbagi makanan berbuka, Care A Van juga akan menyediakan layanan pijat refleksi gratis bagi jamaah iktikaf di beberapa masjid pada 10 malam terakhir Ramadhan. Dalam pelaksanaan program ini, Dompet Dhuafa Jabar membuka peluang untuk berkolaborasi dengan berbagai pihak seperti komunitas dan korporasi.

"Semakin banyak berkolaborasi, semakin banyak pula manfaat yang bisa kita sebarkan," kata Andriansyah.

Selain Care A Van, Dompet Dhuafa (DD) Jabar juga menggulirkan beragam program kepedulian lainnya selama Ramadhan diantaranya santunan untuk janda dan lansia dhuafa, buka bersama serta santunan anak yatim, DD Culinery Festival untuk pedagang kecil, pelatihan pijat refleksi dan posko mudik.

Baca Juga

Sumber : antara
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA