40 Anak Yatim Diajak Meet and Greet dengan The Overtunes

Red: Hazliansyah

 Kamis 23 Jun 2016 14:33 WIB

Puluhan anak Yatim Piatu meet and greet dengan The Overtunes di Ancol, Jakarta Utara Foto: IST Puluhan anak Yatim Piatu meet and greet dengan The Overtunes di Ancol, Jakarta Utara

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- 40 anak-anak dari panti asuhan Yayasan Al-Andalusia diajak mengelilingi wisata kota Jakarta dengan menggunakan bus tingkat "City Tour". Dalam kesempatan itu mereka juga diberi penjelasan mengenai sejarah kota Jakarta oleh komunitas Jakarta Good Guide.

Selanjutnya anak-anak diajak buka puasa bersama di resto Bandar Jakarta di Ancol, Jakarta Utara. Sambil menunggu waktu berbuka, anak-anak dengan antusias mengikuti aktivitas mewarnai.

Adhitya Maulana, Marcom Group Manager Indika Group mengatakan, kegiatan ini merupakan bagian dari program Corporate Social Responsibility (SCR) perusahaan. Bertepatan dengan bulan Ramadhan, kegiatan akhirnya dipilih dengan mengajak berbagi kebahagiaan anak-anak dari panti asuhan.

"Ini memang merupakan acara tahunan, dan karena di bulan puasa kita fokus untuk berbagi bersama anak yatim," ujar Adhitya, beberapa hari lalu.

Pemilihan pengenalan wisata sejarah Jakarta dikatakan Adhitya karena pihaknya ingin memberi unsur edukasi dalam kegiatan kali ini.

"Dengan lomba mewarnai kita juga ingin menggali sisi kreatifitas anak-anak. Nanti tas yang mereka warnai bisa dibawa pulang dan digunakan sama mereka," kata dia.

Sebagai kejutan tambahan, Adhitya mengatakan pihaknya juga menghadirkan grup band The Overtunes. Mikha, Ugi dan Mada akan ikut berbuka puasa bersama dengan anak-anak.

"Anak-anak bisa meet and greet sama mereka (the overtunes,red)," ujar Adhitya.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini

Berita Lainnya

Play Podcast X