Friday, 14 Sya'ban 1440 / 19 April 2019

Friday, 14 Sya'ban 1440 / 19 April 2019

 

YMN Beri THR Ratusan Marbot

Senin 13 Jul 2015 14:49 WIB

Rep: Arie Lukihardianti/ Red: Agung Sasongko

Petugas Marbot sedang membersihkan masjid. (ilustrasi)

Petugas Marbot sedang membersihkan masjid. (ilustrasi)

Foto: www.akumassa.org

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Yayasan Masjid Nusantara (YMN) membagikan tunjangan hari raya (THR) kepada 200 marbot dan imam masjid di Masjid Al Muttaqien Gedung Sate Bandung, Senin (13/7). Pemberian THR itu, sebagai bagian dari berbagi kebahagian kepada sesama di Bulan Suci Ramadhan.

"Acara donasi ini merupakan hasil kerja sama YMN, Elzatta, Baznas Provinsi Jabar dan Rumah Zakat," ujar Direktur Yayasan Masjid Nusantara Muhammad Sobirin.

Pembagian THR untuk 200 marbot dan imam masjid tersebut, kata dia, sudah berlangsung sejak tahun lalu. Tahun lalu, Ia membagikan kepada 60 marbot dan imam masjid. "Alhamdulillah sekarang kami bisa memberikan kebahagian kepada lebih banyak imam masjid dan penjaga masjid yang bekerja keras untuk memakmurkan masjid selama Ramadhan," katanya.

Sobirin mengatakan, ke-200 imam dan penjaga masjid tersebut berasal dari berbagai daerah di Jawa Barat seperti Kota Bandung, Kabupaten Bandung, Kabupaten Bandung Barat, Kabupaten Garut, Kabupaten Sumedang, Kota Cimahi dan Kota Tasikmalaya. Sebelumnya, pihaknha telah melakukan survei untuk menentukan siapakah marbot dan imam masjid yang berhak untuk mendapatkan THR ini.

Selain memberikan THR, kata dia, YMN juga menyalurkan paket sembako bagi 200 iman dan penjaga masjid tersebut. Pembagian ini semua, terealisasi berkat adanya sinergi dari para donator dan mitra YMN. "Semoga kita bisa membagikan lebih banyak lagi baik itu di dalam atau luar bulan Ramadhan," kata dia.

Pada kesempatan tersebut, YMN juga mendistribusikan 593 mukena melalui program Tebar 10.000 Mukena Untuk Indonesia, 4.840 Paket Berbuka melalui Takjil on The Road, layanan shalat lengkap di 16 titik di Kota Bandung bersama Mobile Masjid dan merenovasi tujuh masjid.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES

Menatap Indonesia Seusai Pilpres

Kamis , 18 Apr 2019, 11:27 WIB