Ini Cara Komunitas Melek Ngabuburit

Rep: mgrol26/ Red: Agung Sasongko

 Rabu 16 Jul 2014 06:33 WIB

Komunitas Melek Internet Foto: Mgrol26 Komunitas Melek Internet

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Ngabuburit ala Komunitas Melek Internet terbilang unik. Jika komunitas lain menghabiskan waktu dengan memburu takjil atau kumpul-kumpul, komunitas ini menghabiskan waktunya dengan belajar internet marketing.

“Hari ini kita belajar tentang blogspot. Kita belajar membuat akun, cara mengisi artikel yang teroptimasi. Artikel yang disukai oleh mesin pencari,” ujar salah satu anggota Komunitas Melek Internet, Anggia Nunik.

Ibu rumah tangga yang juga mengurus salah satu Taman Kanak-kanak (TK) di depok ini mengaku sangat menikmati kegiatan komunitas yang diikutinya. Ia banyak belajar tentang blogspot karena ia baru menguasai wordpress.

“Kegiatannya seru, pengajarnya mengajarkan satu persatu sampai semua peserta paham. Itu sangat sabar dan itu luar biasa banget.” katanya menggebu.

Ia juga mengajak masyarakat luas untuk tidak taut belajar sesuatu yang baru. Adanya dunia maya, harus dimanfaatkan dengan maksimal. Karena melalui dunia maya, seseorang bisa mengaktualisasikan dirinya lebih maksimal.

“Jadi kalo di dunia sehari-hari saya Cuma ibu rumah tangga, tapi kalo di dunia maya saya punya blog. Kita di dunia maya bisa jadi apa aja, tanpa batas, dimulai dengan punya blog.” pungkasnya.



BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini

Berita Lainnya

Play Podcast X