Medan Wacanakan Ramadhan Fair Digelar Secara Nasional

Red: Agung Sasongko

 Rabu 02 Jul 2014 09:23 WIB

kota Medan Foto: Republika/Rakhmawaty La'lang kota Medan

REPUBLIKA.CO.ID, MEDAN --  Pemerintah Kota Medan mewacanakan pelaksanaan "Ramadhan Fair" ke-XII tahun 2015 digelar secara nasional sehingga gaungnya lebih luas lagi dalam upaya memeriahkan acara tersebut mengingat tingginya atensi masyarakat.

Wali Kota Medan dzulmi Eldin mengatakan pihaknya memiliki obsesi pelaksanaan Ramadhan Fair pada tahun-tahun mendatang dapat digelar lebih semarak lagi, bila perlu digelar secara nasional dengan mengundang peserta dari luar Kota Medan, termasuk mendatangkan peserta dari luar negeri.

Dengan demikian kegiatan yang sudah berjalan selama 11 tahun ini dapat menjadi wahana promosi kota serta pemasaran daerah yang lebih luas, terutama bagi produk UMKM dan kuliner Kota Medan sehingga menjadi daya tarik wisatawan untuk mengunjungi Kota Medan.

"Tentunya ini tidak mustahil dilaksanakan asal ada kerja sama yang baik dengan semua pihak. Bagi UMKM kita juga sangat bagus, karena bisa lebih memperkenalkan hasil produksinya," katanya usai membuka Ramadhan Fair ke-X.

Lebih lanjut ia mengatakan, sejak dua tahun belakangan ini Ramadhan Fair digelar di tiga lokasi mengingat animo masyarakat mengikuti even ini cukup tinggi, yakni di Taman Sri Deli, Lapangan Cadika Pramuka, dan di areal Muhammadiyah Cabang Belawan.

Hal itu dilakukan agar kegiatan yang bernuansa islami tersebut benar-benar dapat dinikmati warga secara lebih merata.
"Semuanya kita niatkan untuk kebaikan, menaburkan benih-benih ukuwah Islamiyah, persaudaraan dan kegembiraan bersama. Atas dasar itulah tidak tertutup kemungkinan di waktu-waktu yang akan datang, kita akan lebih memperbanyak lokasi pelaksanaan Ramadhan Fair di Kota Medan sesuai kebutuhannya," katanya.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini

Berita Lainnya

Play Podcast X