Semarak Ramadhan di Kampus UGM

Red: A.Syalaby Ichsan

 Jumat 19 Jul 2013 21:25 WIB

UGM Foto: ugm.ac.id UGM

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA -- Lembaga Dakwah Kampus Jama’ah Shalahuddin Universitas Gadjah Mada (UGM), Yogyakarta, kembali menggelar kegiatan Ramadhan di kampus atau yang lebih akrab disebut RDK 1434 Hijriyah. 

Rangkain acara digelar di kegiatan yang bertemakan “Semangat Baru Menuju Perubahan” ini. Di antaranya, tabligh akbar, Grand Opening RDK 1434 H, Kajian Buka Bersama, Pesantren Jurnalistk, Talkshow Jilbab, dan Dialog Pekanan.

Berbagai ajang perlombaan dan kegiatan bakti sosial juga akan menjadi salah satu agenda besar RDK UGM 1434 H. Acara perdana ialah tabligh akbar bersama Ustaz  Munif Tauchid pada Sabtu (8/6).

Kegiatan ini berbarengan dengan Peringatan Isra’ Miraj. Tema yang diangkat adalah “Refleksi Isra’ Miraj MenujuRamadhan.”

Bertempat di aula lantai 1 Gedung Graha Sabha Pramana UGM, tabligh dibuka oleh penampilan menarik dari grup shalawat Al Mizan dari UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta. Mewakili rektorat, sambutan disampaikan oleh Dr Senawi, Kepala Direktorat Kemahasiswaan UGM. 

Acara semakin meriah dengan pemutaran video hasil karya panitia RDK UGM 1434 H. Tidak kurang dari 500 peserta menghadiri acara tabligh akbar mulai pukul 09.00 sampai dengan 11.00 WIB. 

Antusias masyarakat terhadap kegiatan tersebut juga besar. Ini terlihat dari banyaknya peserta. Selain itu, gaya retorika Ustaz Munif yang gaul dan komunikatif mampu menghidupkan suasan tabligh akbar dan membangkitkan semangat peserta.

Ustaz Munif mengajak para peserta untuk kembali mengingat keajaiban-keajaiban Isra’ Miraj dan mejadikannya sebagai salah satu pendorong semangat dalam rangka menyambut Ramadhan tahun ini. 

Ketua Panitia RDK 1434 H Hardy Santosa mengungkapkan, tabligh akbar itu merupakan acara awal dari rangkaian acara Ramadhan di Kampus UGM. Acara ini juga menjadi ajang pengingat kepada masyarakat umum, khususnya masyarakat Yogyakarta, Ramadhan telah tiba. 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini

Berita Lainnya

Play Podcast X