Darut Tauhid Gelar Tarhib Ramadhan

Red: A.Syalaby Ichsan

 Rabu 03 Jul 2013 10:09 WIB

Tarhib Ramadhan Daarut Tauhid Foto: dokpri Tarhib Ramadhan Daarut Tauhid

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Dompet Peduli Ummat Daarut Tauhiid (DPU DT) Bogor dalam acara Tarhib Ramadhan 1.434 H yang dilaksanakan Ahad, 30 Juni 2013 lalu di isi Jalan Sehat dan Tabligh Akbar.

Lebih dari 500 Peserta jalan sehat sangat antusias mengikuti acara yang dihadiri oleh Anggota DPRD Kota Bogor dan Provinsi Jawa Barat, Ust. H. Lalu Suryade, Ir. H. Muadz dan juga Kepala Kecamatan Tanah Sareal Bogor. 

Kepala Cabang DPU Daarut Tauhiid Bogor, Suminta, mengatakan, “Acara Jalan Sehat ini dirancang dalam rangka mensosialisasikan pentingnya kesehatan, baik sehat fisik, sehat akal dan sehat ruhani, terutama menyambut bulan suci Ramadhan.”

Selain itu, kata dia, DPU Daarut Tauhiid sebagai lembaga zakat nasional turut serta dalam mengajak masyarakat Indonesia terutama warga Bogor untuk lebih sadar  Zakat, potensi zakat yang baru termaksimalkan hanya 10 % dari potensi zakat di Indonesia -+ 200 Triliun.

Menurutnya, ini perlu terus digaungkan agar semakin banyak kaum aghniya yang sadar Zakat. Terutama semakin teredukasinya para donator untuk menyalurkan Zakat ke lembaga amil zakat seperti DPU Daarut Tauhiid sesuai tuntunan Syariah.

Tahun ini, DPU Daarut Tauhiid yang berpusat di Yayasan Daarut Tauhiid Bandung mengusung tema Ramadhan, “Makin Dekat Karena Zakat”. Ustaz Ambia (Dai Muda Antv) sebagai penceramah Tabligh Akbar berkali-kali menyampaikan bahwa Zakat memiliki manfaat yang sangat universal, menyentuh sisi Sosial dan Tauhiid, para Donatur maupun Mustahik (Penerima manfaat) dapat menjadi salah satu faktor lebih dekat kepada Allah SWT di karenakan Zakat.

Selain Jalan Sehat, acara Tarhib Ramadhan dilaksanakan juga Pelayanan Kesehatan Gratis untuk 300 Dhufa, 124 Santunan Yatim Piatu, Hiburan dan dimeriahkan Bazaar.  Acara tersebut berakhir dengan dibagikannya hadiah door prize menarik dari para sponsor, berupa Handphone, Magic Jar, Dispenser, Setrika dan Televisi. 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini

Berita Lainnya

Play Podcast X