Berbagi Iftar di Jalanan Arab Saudi

Rep: c64/ Red: Agung Sasongko

 Selasa 08 Jul 2014 16:06 WIB

Buka puasa bersama di Arab Saudi Foto: AP Buka puasa bersama di Arab Saudi

REPUBLIKA.CO.ID, JEDDAH -- Organisasi Warisan Islam Internasional (IIROSA) dan Perusahaan Pasar Al-Tamimi mencetuskan program berbagi dengan para pengguna jalan. Tak hanya hanya yang berjalan kaki melainkan semua warga yang ada di jalan-jalan termasuk dengan para pengendara.

Sekitar 15 ribu paket buka puasa disiapkan oleh mereka. Paket iftar akan didistribusikan kepada supir, penumpang dan pejalan kaki selama bulan suci Ramadhan. Yang mana paket ini berisikan kurma, air mineral, jus, cupcake, dan croissant. 

Pembagian paket berbuka bagi pengguna jalan ini akan dibagikan di sekitar jalan-jalan Jeddah, Riyadh dan di sekitar wilayah provinsi timur. Penyelenggara mengatakan, hal itu guna berbagi kepada masyarakat yang masih dijalan maupun yang terjebak macet dan tidak tepat waktu sampain ketujuan untuk berbuka puasa. Tak tertinggal pula untuk berbagi kepada masyarakat yang tidak mampu menyediakan hidangan berbuka puasa.

“Kampanye ini berjudul ‘Iftar bersama dengan kami’ adalah salah satu proyek Ramadhan yang kami lakukan setiap tahunnya. Proyek ini juga diperkirakan akan berdampak kepada 10 ribu orang yang berpuasa di seluruh kerajaan,” ujar Ehsaan Saleh Taieb, Sekretaris Jenderal IIROSA, seperti yang dilansir Arab News, Senin (7/7).

Ia juga memuji Perusahaan Pasar Al-Tamimi dan para relawan untuk berkoordinasi dengan mereka dan menjadi bagian dari kampanye hidangan gratis Ramadhan.


BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Play Podcast X