Wednesday, 27 Jumadil Awwal 1441 / 22 January 2020

Wednesday, 27 Jumadil Awwal 1441 / 22 January 2020

 

Alfatih Timur Ingin Berdonasi Tiap Hari Selama Ramadhan

Senin 13 May 2019 14:38 WIB

Rep: Umi Soliha/ Red: Indira Rezkisari

Alfatih Timur.

Alfatih Timur.

Foto: Republika/Iman Firmansyah
Alfatih memandang kebiasaan berdonasi tiap hari meski sedikit bisa jadi rutinitas.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Bulan Ramadhan adalah bulan di mana Allah SWT meningkatkan pahala ibadah setiap umatnya sampai berkali–kali lipat. Tak heran, seluruh umat Muslim berlomba–lomba untuk meningkatkan amal ibadah agar mendapatkan pahala yang dijanjikan tersebut. Termasuk salah satunya CEO Kitabisa.com, Alfatih Timur.

Pewirausaha sosial yang akrab disapa Timmy ini berharap pada bulan Ramadhan tahun ini bisa berdonasi setiap hari. “Saya ingin membiasakan diri berdonasi setiap hari. Sebenarnya saya sudah berlatih membiasakan diri berdonasi sejak dua minggu sebelum Ramadhan. Di Kitabisa ada absen yang kasih tau kita sudah berdonasi berapa kali,” ujarnya.

Selain itu, ia mengaku ingin selalu menjaga kesehatan dengan memperbanyak olah raga  dan mengurangi makan makanan tinggi karbohidrat agat tetap fit dan maksimal dalam menjalankan ibadah  puasa serta aktivitas lain. “Setiap hari intinya saya berusaha untuk melakukan kebaikan dan kalau bisa menjadi kebiasaan seterusnya,” ujarnya.

Baru–baru ini KitaBisa berkolaborasi dengan Gojek meluncurkan layanan donasi digital melalui aplikasi Gojek. Ia berharap dengan adanya kolaborasi tersebut semakin banyak masyarakat yang membutuhkan terbantu. “Dengan ekosistem yang besar yang dimiliki Gojek saat ini, saya yakin akan menjangkau semakin banyak orang-orang yang membutuhkan,” kata dia.

Ia juga menghimbau kepada masyarakat untuk bisa berdonasi setiap hari.  Menurutnya tidak perlu berdonasi dengan jumlah yang fantastis namun bisa dengan jumlah yang sedikit tetapi rutin dan berkesinambungan. “Di /itabisa ada masyarakat yang berdonasi seribu, lima ribu rupiah namun ruitn setiap hari. Itu lebih baik menurut saya karena sedikit demi sedikit akan menjadi bukit,” katanya.

Saat ini, kata dia, KitaBisa tengah sibuk mempersiapakan kegiatan Hari Donasi Online Nasional yang akan diselenggarkan 30 Mei mendatang. “Tanggal 30 Mei akan ada Hari Donasi Nasional, nanti masyarakat bisa berdonasi bersama–sama pada hari itu. Ada juga ada influencer–influencer yang akan menginspirasi banyak orang untuk melakukan kebaikan,” tuturnya.

Baca Juga

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA