Sunday, 17 Zulhijjah 1440 / 18 August 2019

Sunday, 17 Zulhijjah 1440 / 18 August 2019

 

Yogyakarta Favorit untuk Reuni Lebaran

Jumat 01 Aug 2014 15:33 WIB

Rep: Heri Purwata/ Red: Agung Sasongko

kota Yogyakarta

kota Yogyakarta

Foto: Antara

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA -- Meski sudah bertahun-tahun merantau dan menetap di luar Yogyakarta, namun keinginan untuk kembali  dan bertemu dengan kawan-kawan lama di Yogyakarta tampaknya menjadi agenda penting saat mudik. Banyak alumnus perguruan tinggi (PT), khususnya di Yogyakarta  yang sengaja datang atau mampir untuk sekedar bertemu teman-teman lamanya atau reuni kecil-kecilan.

Untuk reuni, Yogyakarta yang memiliki tempat kuliner yang banyak tentu tidak kesulitan mendapatkan tempat pertemuan. Di antaranya, SGPC (sego pecel), warung gudeg, warung sate, lesehan Malioboro, angkringan, restoran dan lain-lain. Sedang tempatnya pun bisa memilih dari pinggir jalan, hingga ruangan yang ber-AC.

Salah satunya, alumni Jurusan Sosiologi angkatan 1980 dan 1981, Fakultas Ilmu Politik dan Ilmu Sosial (Fisipol) UGM Yogyakarta. Mereka yang berasal dari Amerika Serikat, Bengkulu, Jakarta, Purwokerto, dan lain-lain bertemu di sebuah restoran di Jalan Kaliurang Yogyakarta, Kamis (31/7/2014).

"Aku seneng, iso ketemu konco-konco neng Yogya. Opo meneh ono angkatan SLG '80," kata Ina Krisdiana, alumni SLG '81 yang menetap di Jakarta pada reuni di Yogyakarta, Kamis (31/7/2014) malam.

Pertemuan ini pun diabadikan menggunakan ponsel masing-masing kemudian di-share kepada teman-teman yang tidak bisa hadir melalui BBM, Whatapps Messenger, Facebook atau email. "Di belakang tempat pertemuan itu tempat kos-ku dulu," komentar salah satu teman yang jauh di kota lain melalui BBM.

Pertemuan diakhiri dengan foto bersama sebagai kenang-kenangan. Foto ini pun langsung di-share kepada teman-teman lain yang ada di berbagai kota atau bahkan kawan-kawan yang ada di luar negeri. "Biar mereka pada ngiri untuk reuni ke Yogyakarta," ujar Ina yang menjadi pemrakrasa reuni.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES