Monday, 22 Ramadhan 1440 / 27 May 2019

Monday, 22 Ramadhan 1440 / 27 May 2019

 

Mudik Juga Jadi Ajang Reuni

Rabu 30 Jul 2014 13:37 WIB

Rep: Heri Purwata/ Red: Fernan Rahadi

Mudik jadi ajang reunian

Mudik jadi ajang reunian

Foto: Heri Purwata/Republika

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA -- Mudik memang sangat menyenangkan. Selain bisa sungkem dengan orang tua, mudik juga sering digunakan untuk reuni dengan teman-teman sekolah, teman kuliah dan lain-lain.

Salah satunya, alumni Jurusan Sosiologi, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (Fisipol), UGM angkatan tahun 1981. Rabu (30/7), alumni Sosiologi '81 menggelar sarapan bareng makan gudeg di Barek Sleman.

Menurut Sri Wahyuni Werdiningsih, penggagas pertemuan alumni Sosiologi '81 UGM mengaku cukup tepat lembaran digunakan untuk reuni. "Kita memaklumi, masing-masing telah memiliki jadwal yang padat pada acara mudik. Saya kira sarapan bareng ini sebagai tombo kangen karena lama tidak pernah ketemu," kata Yuni di Yogyakarta, Rabu (30/7).

Memang alumni Sosiologi '81 ini sudah tersebar di berbagai kota. Ada yang bekerja sebagai dosen di Universitas Soedirman Purwokerto, Jawa Tengah; dosen di Warren Wilson College, Asheville, North Carolina, AS;  di Bank Rakyat Indonesia (BRI); wartawan; pegawai negeri dan lain-lain.

"Kalau pertemuan dijadwalkan jauh-jauh hari malah tidak bisa ketemu karena masing-masing sibuk. Maka yang paling pas ya, seperti ini, sarapan bareng di rumah makan gudeg di Barek ini," kata Bambang Tribaroto, alumni Sosiologi '81 yang bekerja di BRI Bandung.

 

Sementara Imam Santoso, Guru besar di Unsoed Purwokerto mengaku sangat sedang bisa reuni dan ketemu kawan lama ketika mudik ke Yogyakarta. "Semua tampak semringah bisa ketemu dan bernostalgia," kata Imam yang pernah menjabat Pembantu Rektor III di Unsoed ini.

Namun Ina Krisdiana, mengaku belum puas dengan pertemuan yang sebentar. Ina mengundang teman-teman Sosiologi '81 untuk hadir pada Kamis (31/7) malam, di sebuah rumah makan sambil karaoke. "Ini bagi teman-teman yang masih punya kesempatan sebelum balik ke kota masing-masing," kata Ina.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES